Pemberian penghargaan pada wisudawan dan wisudawati terbaik.
Temanggung, Hariantemanggung.com - Menjelang akreditasi institusi dan prodi, Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) mendorong STAINU Temanggung meraih akreditasi A karena sebelumnya sudah mendapat predikat B. Hal itu dijelaskan Dr. Nurul Huda perwakilan LPTNU saat menyampaikan sambutan yang mewakili Prof Dr. KH. Mujahidin asesor BAN PT dalam Wisuda XXIII STAINU Temanggung," Selasa (13/2/2018) di Gedung Pemuda Temanggung.

Baca: Hidup di Zaman Now, Sarjana STAINU Temanggung Didorong S2

Pihaknnya juga mengatakan bahwa banyak peran LPTNU yang harus dipahami perguruan tinggi NU. "LPTNU itu dibentuk saat Muktamar NU di Jombang. Kalau dulu namanya Lajnah NU. Tugasnya, mendirikan dan pembinaan perguruan tinggi NU," beber dia dalam Wisuda XXIII STAINU Temanggung," Selasa (13/2/2018) di Gedung Pemuda Temanggung.



Dari awal, kata dia, ada 31 perguruan tinggi baru yang tumbuh dari Jakarta, Medan dan sampai ke Timur. "Selain pendirian, kami mendorong perguruan tinggi ilmu ekonomi menjadi sekolah tinggi agama Islam. Nah kalau yang sudah menjadi sekolah tinggi ilmu agama Islam NU, kita dorong menjadi institut atau universitas," bebernya.



Syarat menjadi institut, kata dia, hanya enam saja. "Nah, STAINU Temanggung ini sudah enam prodi. Makanya ini nanti kita dorong untuk segera berubah menjadi INISNU," beber dia.


Baca: Ini Lo Perbedaan Sarjana STAINU Temanggung dengan Sarjana Lain
Baca: Era Global, Kompetensi Jadi Syarat Bersaing Sarjana

Kita mendorong atas perubahan itu untuk meningkatkan akreditasi. "Kalau kemarin STAINU sudah mendapat akreditasi B, maka besuk harus dapat A. Mudah-mudahan dorongan ini menjadi ikhtiar untuk kemajuan pendidikan tinggi di NU," kata dia.



Dalam wisuda itu, hadir perwakilan LPTNU, PWNU Jawa Tengah, PCNU Temangggung,  BPPPTNU Temanggung, Prof Dr H Muhibbin Noor, MA, Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang mewakili Bupati Temanggung,



Hadi pula perwakilan dari Bank Jateng dan Bank Syariah, tamu undangan dari Kodim, Polres, SKPD dan pejabat Temanggung yang hadir. Hadir pula para anggota Senat, kiai, alim ulama, orang tua dan wisudawan, civitas akademika STAINU Temanggung. (htm10/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar