Temanggung, Hariantemanggung.com - Pada hari  Selasa (13/2/2018) ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung hari ini melakukan pengundian nomor urut Pemilu Kepala Daerah (Pilkada). Suasana riuh dan tepuk sorak terjadi antar pendukung pasangan calon terjadi.

Saat pengundian nomor urut, para pendukung masing-masing pasangan calon (paslon) saling meneriakkan yel-yel masing-masing. Suasana ramai tersebut membuat Ketua KPU harus mengingatkan para pendukung agar diam dan tenang sejenak agar rapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam pengundian itu, dua orang petahana Bupati dan Wakil Bupati Temanggung mendapatkan nomor yang berurutan dalam pengundian nomor urut tersebut. Pengundian yang berlangsung di Pendopo Pengayoman Temanggung hari ini, Selasa (13/2/2018) juga mendapat pengamanan dari Polres Temanggung.

Bupati Petahana, Bambang Sukarno yang berpasangan dengan Matoha mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan Irawan Prasetyadi, Wakil Bupati Petahana berpasangan Haryo Dewandono mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan pasangan Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo mendapatkan nomor urut 3.

"Sebelum pengundian nomor urut, lebih dulu dilakukan pengambilan nomor undian," jelas Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Sujatmiko.

Pasangan Haryo-Irawan mendapatkan undian pertama untuk mengambil nomor urut, dilanjutkan pasangan Al Khadziq-Heri, dan Bambang-Matoha.

Paslon Bambang-Matoha mengaku optimis dengan nomor urut yang diperoleh mereka.

"Insya Allah benar-benar menjadi nomor satu untuk memenangkan Pilkada," ujar Bambang.

Sementara, Haryo Dewandono menuturkan, nomor urut 2 yang diperolehnya merupakan simbol victory sebuah kemenangan.

Sedangkan Al Khadziq yang mendapatkan nomor urut 3 mengatakan, berapa pun nomor yang didapatkannya akan meraih kemenangan dalam pilkada.

Untuk diketahui, usai pengundian nomor urut paslon, tahapan Pilkada selanjutnya adalah memasuki masa kampanye pada 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Masa kampanye akan dibuka dengan kampanye damai secara bersama-sama oleh ketiga pasangan calon, Kamis (15/2/2018).
(htm44/dtk).
Bagikan :

Tambahkan Komentar