Suasana kuliah umum KPPU di STAINU Temanggung
Temanggung, Hariantemanggung.com – Saidah Sakwan, Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI membagikan kisah pilu hingga suksesnya di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika STAINU Temanggung, Rabu (25/4/2018). Pihaknya mengajak semua mahasiswa-mahasiswi untuk confidence dalam Kuliah Umum tentang persaingan di dunia wirausaha kepada peserta kuliah umum itu.


Mantan anggota DPR RI ini mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk tetap percaya diri atau confident walaupun besar dari basik santri. “Kita manfaatkan potensi yang kita miliki karena orang lain belum tentu memiliki potensi santri. Dan dengan keyakinan sebagai seorang yang percaya dirinya atau mentalnya tinggi insyaallah akan ditinggikan juga derajatnya,” ujar dia di hadapan peserta kuliah umum.

Hadir jajaran Pembantu Ketua STAINU Temanggung, Kaprodi-Sekprodi, dosen, karyawan dan mahasiswa-mahasiswi dan sejumlah tamu undangan dalam kuliah umum tersebut.

Pihaknya menceritakan perjalanan hidupnya dari kecil yang pernah mondok di Kajen, Pati, di Sarang, Rembang sampai kuliah di IAIN Jakarta hingga akhirnya menjadi dosen PNS di sana. Namun, karena permintaan Gus Dur, ia pun keluar dari PNS dan ikut membantu Gus Dur dalam membesarkan partai kala itu kemudian ia sampai menjadi anggota DPR RI sampai menjadi Komisioner KPPU saat ini.

“Banyak potensi yang Anda milik. Jangan takut anak kampung, tapi kalau Anda santri, mahasiswa NU, pasti bisa menyaingi yang lain,” tegas dia di hadapan peserta.

Di akhir agenda kuliah umum itu, ia mempersilakan STAINU Temanggung jika ingin menggelar KKL atau PPL, atau pun meminta data untuk kepentingan skripsi, tesis maupun disertasi.


“Kami kalau ada PPL, atau KKL, apalagi dari STAINU, tidak kami pungut biaya. Malah, kami menyediakan makanan,” ujar dia. (Htm68/Egi).
Bagikan :

Tambahkan Komentar