Ilustrasi: dosen PGMI saat melakukan rapat
Madureso, Hariantemanggung.com - Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung memberikan wadah kepada mahasiswa dan mahasiswa PGMI untuk melakukan kegiatan dan mengasah kreativitas mereka dengan membentuk Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP).

Baca: Terapkan Kurikulum KKNI-SNPT, Prodi PGMI STAINU Temanggung Sama Seperti PGSD 

Hal itu terungkap dalam rapat internal Prodi PGMI dengan calon pengurus HMP untuk periode 2018-2019 di kantor Prodi PGMI STAINU Temanggung, Kamis (18/1/2018) yang dihadiri Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda, Sekprodi PGMI STAINU Temanggung Farinka Nurrahmah Azizah, dan dosen PGMI STAINU Temanggung Effi Wahyuningsih dan Fadloli Alhakim serta calon pengurus HMP PGMI STAINU Temanggung.

Munawaroh Formatur HMP PGMI STAINU Temanggung terpilih, menjelaskan bahwa mereka bersama calon pengurus sudah merumuskan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Struktur Kepengurusan serta mempersiapkan pelantikan HMP PGMI STAINU Temanggung periode 2018-2019.

Baca Juga: Dosen PGMI STAINU Temanggung: Pendidikan Harus Cegah HIV/AIDS 

"Kami merencanakan nanti pelantikan maksimal dua minggu setelah perkuliahan aktif di semester genap ini," katanya.

Sementara itu, Hamidulloh Ibda Kaprodi PGMI STAINU Temanggung menambahkan bahwa adanya HMP PGMI STAINU Temanggung adalah wadah untuk meningkatkan kualitas akademik, pengembangkan bakat sebagai calon guru kelas MI/SD dan mendukung capaian profil lulusan PGMI STAINU Temanggung sebagai teacherpreneur bidang pendidikan dasar.

"Nanti mahasiswa di HMP PGMI STAINU Temanggung kami beri PR untuk membentuk wadah khusus di bidang seni, pendidikan dan pelatihan serta bidang kepramukaan dan lainnya untuk membantu Prodi PGMI STAINU Temanggung dalam menjalankan tugas akademik," beber dia. (htm44/hms).


Bagikan :

Tambahkan Komentar