Purworejo, Hariantemanggung.com
- Kelompok Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlotul Ulama (STAINU) purworejo tahun 2022 yang berlokasi di Desa Brunosari melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema "Peran Keluarga dalam Pencegahan Perkawinan Anak" yang bertempat di Aula Balai desa Brunosari, Kec. Bruno, Kabupaten Purworejo, 24 Desember 2022.

Acara tersebut merupakan bentuk kegiatan pengabdian kelompok dosen dan mahasiswa KKN STAINU Purworejo terhadap masyarakat desa Brunosari dalam bentuk sosialisasi.

Sosialisasi ini melibatkan 20 peserta dari unsur perangkat Desa dan pemuda-pemudi setingkat SMP dan SMA yang mana  mereka adalah generasi penerus dan pelaku  yang akan merencanakan atau melakukan pernikahan.

Acara tersebut disampaikan langsung oleh Ketua STAINU Purworejo sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Bapak Mahmud Nasir S.Fil.I.M.Hum dan dimoderatori oleh mahasiswa KKN yaitu  Nur azizah.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Brunosari terhadap pentingnya mempersiapkan diri dan mengetahui bagaimana peran Keluarga dalam Pencegahan Perkawinan Anak.

Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan ceremonial pembukaan dan dibuka langsung oleh sekretaris desa beliau Bapak Saiful Makruf SH. Bukan hanya membuka saja akan tetapi memberikan apresiasi penuh terhadap dosen dan Mahasiswa KKN.

" Saya perwakilan dari kepala desa memberikan apresiasi penuh kepada dosen dan mahasiswa dalam acara ini. Karena acara ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat terkhusus masyarakat Brunosari". Ucapnya.(Htm2).

Bagikan :

Tambahkan Komentar