Brebes, Hariantemanggung.com - Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU PCNU Brebes yang dipimpin oleh Bpk. Moh. Robikhun, S.Ag.M.Pd bersama Pembina Panji24 yaitu Bpk. TOPARI, S.Sos., MH., M.IP yang juga sebagai MABI Sako Pramuka Ma'arif NU Brebes telah menginisiasi program Training of Trainer (TOT) Peningkatan Mutu Pembelajaran Matematika SD/MI berkerjasama dengan NU circle Jakarta.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 26 sampai 31 Desember 2022 bertempat di Aula PCNU Kab. Brebes ini, dihadiri oleh KH. Nur Iman Ali, SPd.I Katib Syuriyah PCNU Kab. Brebes sekaligus Pengasuh Ponpes Asshodiqin Banjarharjo, Pengurus IGI Kab. Brebes, PERGUNU Kab. Brebes, PGRI Brebes, Anggota DPRD Brebes Siti Farijah ZA, S.Ag. dan Mustholah, SH., MM., serta Kepala Kantor Kemenag Brebes Drs. H. Fajarin, MPd., serta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga yang diwakili oleh Sekdin Dikpora Brebes Rojak, M. Pd yang memberikan arahan kegiatan Tadris Matematika SD/MI sekaligus membuka acaranya.

“Kegiatan ini berlangsung setelah mendapat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Brebes serta Rekomendasi Kantor Kemenag Brebes sehingga menambah semangat para peserta. Adapun peserta kegiatan ini diikuti oleh para Guru Matematika ditingkat SD dan MI sebanyak 52 orang dengan suatu harapan turut membantu Membangun Generasi Emas Indonesia 2045.” Kata Robikhun

“Khusus pendidikan di Kabupaten Brebes agar mampu membangun budaya Literasi dan Numerasi yang dalam jangka panjang mampu meningkatkan nilai Indek Pembangunan Manusia (IPM). Adapun salah satu meningkatnya IPM disebabkan oleh peningkatan pada semua komponen pembentuk indeks yaitu indikator.” Lanjutnya

“Program ini sebagai program kedua di Kabupaten Brebes yang memfokuskan pada Guru Matematika MI dibawah naungan LP Ma'arif NU Brebes, sedangkan yang pertama pada saat tahun 2020 dengan peserta para Guru Matematika SD dengan menggunakan sistem Daring karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19.” Jelasnya. (htm/ibd)

Bagikan :

Tambahkan Komentar