Temanggung, Hariantemanggung.com - Menjelang Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) di Kota Surakarta pada 14-21 Januari 2023 mendatang, Institut Islwm Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung menggelar rapat persiapan pada Jumat (25/11/2022).

Porseni 2023 merupakan ajang yang digelar oleh PBNU yang melibatkan semua perguruan tinggi NU se Indonesia yang mengusun tema "Merawat Raga, Memperkuat Bangsa untuk Peradaban Dunia”.

"Selain kita bentuk kepanitiaan, yang paling penting adalah seleksi calon atlet baik dari unsur olahraha maupun seni. Karena lokasi di Jawa Tengah, maka kita harus bekerja keras persiapan matang dari pra pelaksanaan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaan," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan INISNU Hamidulloh Ibda.

Sementara itu, Pimpinan Kontingen (Pinkon) Muhammad Fadloli Al-Hakim mengatakan bahwa Porseni NU 2023 mendatang sudah disiapkan beberapa strategi. "Kita sudah berkoordinasi dari awal sejak ada informasi Porseni, jadi rapat ini hanya memantabkan konsep yang sudah kita diskusikan selama ini," beber dia dalam rapat tersebut yang dihadiri Warek I Hamidulloh Ibda, Warek II Khamim Saifuddin, Warek III Moh. Syafi', Pinkon Muhammad Fadloli Al-Hakim, Sekretaris Pinkon Muhammad Kharis Bastoni.

Pihaknya berharap, bahwa semua cabang dalam Porseni NU dapat terwakilkan semua dari hasil proses pendaftaran nanti. Untuk cabang Porseni NU tersebut yaitu sepak bola, bola voli, badminton, pencak silat, gerak jalan, musabaqoh qiratul kitab, dan hifdzul alfiyah. (htm/taf) 

Bagikan :
Selanjutya
This is the most recent post.
Sebelumnya
Posting Lama

Tambahkan Komentar