Temanggung - Pimpinan Cabang Fatayat Kabupaten Temanggung menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) VIII yang bertempat di Aula Babussalam NU Temanggung, Ahad (23/10/22). Konfercab ke VIII Fatayat NU Kabpaten Temanggung ini mengambil tema “ Memaknai Era Disrupsi Informasi dan Digitalisasi untuk Penguatan Keberagaman yang Rahmatan Lil’Alamin”.

Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini, merupakan majelis tertinggi dalam organisasi Fatayat tingkat cabang. Hal ini disampaikan oleh Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jateng Ibu Misabhatul Hidayati, M. Si., Tujuannya adalah untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban dan juga membahas program kerja selama 5 tahun ke depan. Selain itu, dalam Konfercab juga dilakukan proses pemilihan ketua baru.

Ketua PCNU Temanggung KH Furqon Masyhuri “Al Mar'atu imadul bilad, perempuan adalah tiangnya negara. Ketika perempuan solihah maka negara kita menjadi umat. Faktanya banyak perempuan yang menghancurkan negara dan berorientasi materialis. Ketika perempuan itu benar-benar solikhah maka saya yakin akan menjadi imatul bilad tiangnya negara”.

Oleh karenanya berfatayat bukan lah sekedar bermobilisasi, tapi berfatayat adalah berorganisasi untuk meningkat kan 3 kecerdasan. Kecerdasan Intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. Dari ibu yang mempunyai 3 kecerdasan maka lahirlah generasi generasi yang solih unggul dan berdaya, lanjutnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Pengurus Cabang Fatayat NU, Ibu Hj. Umi Tsuwaibah, S. Ag., M. Si. Fatayat harus berjiwa besar dan cerdas seperti kedua umul mukminin sayidah khadijah dan sayidah aisyah. Maka jadilah setelah 5 tahun ini kader-kader fatayat memiliki hal ini. Cerdas, kober dan bener. Dalam akhir sambutannya Beliau juga berpesan yang penting kita MAILUL QOLBI (condongnya hati).

Hadir membuka konferensi cabang (Konfercab) ke- VII, ketua BKBPP kabupaten temanggung Ibu Dra. Sri Endang Praptaningsih, M Si, sebagai perwakilan dari bupati temanggung. Dalam sambutannya ia berpesan semoga dalam penyusunan program kerja ini sahabat fatayat bisa turut andil menjadi pemimpin dan motivator dalam permasalahan-permasalahan yang ada di temanggung terkhusus dalam masalah Keperempuanan dan anak.

Konfercab Fatayat NU Temanggung ke VIII memutuskan Mandataris  ketua terpilih secara mufakat kader Fatayat NU Ibu Hj. Kurnia Atiullah, M. Pd untuk memimpin PC Fatayat NU Kabupaten Temanggung masa khidmat 2022 – 2027.

Bagikan :

Tambahkan Komentar