Foto bersama pasca kegiatan 

Temanggung, Hariantemanggunh.com - Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Petromas 11 pm (UKM TEATER) sukses menggelar kegiatan Refleksi Kemerdekaan.

Refleksi Kemerdekaan ini diikuti oleh warga Teater Petromas 11 PM dan bertempat di Halaman Kampus INISNU Temanggung pada Selasa (16/08/2022).

Acara refleksi ini merupakan acara rutin setiap tahun yang diadakan oleh Teater Petromas 11 pm. Mengingat kembali mengenai perjuangan dan sejarah bangsa Indonesia dari beberapa puluh tahun silam adalah hal yang mungkin tidak mesti kita lakukan setiap waktu. 

Maka dari sini refleksi Kemerdekaan memang hal penting sebagai hal pengingat dan moment yang tepat kita merefleksikan kemerdekaan. 

Lurah Petromas 11 pm, Sedulur Yunita Sari dalam sambutanya menyampaikan bahwa dari refleksi yang sederhana ini "semoga kita sebagai mahasiswa dan atas nama bangsa Indonesia tetap dan selalu bersedia dalam berkontribusi bagi ibu Pertiwi. 

tidak bisa dipungkiri kontribusi apa yang sudah kita berikan? tapi marilah kita mulai dari hal yang sederhana dan hal kecil mencintai tanah air kita, salah satunya adalah dengan Refleksi Seperti ini ingat bung Karno pernah berkata "JASMERAH" Jangan lupakan Sejarah."

"acara-acara seperti ini adalah bukti kecil bahwa kita cinta Indonesia dengan cara dan dari sudut mana saja. saya harap acara ini benar-benar menjadi refleksi dan pengingat bagi kita." Tambah Miftaf Pradika putra Selaku ketua Dema Institut. 

Dalam sambutan yang terakhir sekaligus pembuka acara yang dibuka oleh penanggung jawab Teater Petromas 11 Pm Ahmad Farichin menyampaikan " bahwa dalam keberjalanan refleksi ini perlu lah banyak menjalin komunikasi dan solidaritas, tidak hanya itu salah satu pendukung keberhasilan dari kepengurusan ataupun keberhasilan organisasi sebagai warga atau anggota teater Petromas 11 pm harus menerapkan 3 pola , yaitu pola "Asah , Asih dan Asuh". tiga pola tersebut tentulah elemen penting bagi keberjalanan Teater Petromas 11 pm."

Berbagai hal di sampaikan oleh pemantik Refleksi Kemerdekaan ini. mengenai sejarah bangsa Indonesia dimana generasi muda saat ini terlihat sedikit apatis akan sejarah.

kemudian menarik kembali makna kemerdekaan Indonesia itu sendiri. "bagi saya makna kemerdekaan itu ada di pundak dan pikiran kita masing-masing , maka silahakn kalian artikan apasih makna kemerdekaan yang sesungguhnya" . Tambah Difla Ulfa Khasanah selaku pemantik diskusi.

selanjutnya setelah refleksi telah disampaikan oleh Pemateri , acara di lanjutkan dengan panggung bebas dan penampilan-penampilan menarik dari warga teater Petromas 11 pm , tidak hanya warga tetapi senior-senior teater juga ikut memeriahkan panggung Refleksi.

kemudian acara ini ditutup dengan makan dan foto bersama seluruh warga teater etromas 11 pm yang hadir. (htm/izza)

Bagikan :

Tambahkan Komentar