Temanggung, Hariantemanggung.com - SDN 2 Pagergunung Pringsurat Temanggung menggelar wisuda angkatan pertama yang dirangkai dengan acara pentas seni di halaman dan didalam ruang kelas. Rabu (15/6/2022).
Kepala Sekolah SDN 2 Pagergunung Bapak Pudiarto, S.Pd.SD. mengatakan wisuda dilakukan untuk menyerahkan kembali para siswa kelas 6 kepada orang tua atau wali murid setelah selesai mengikuti seluruh proses pendidikan kurang lebih selama enam tahun lamanya.
Acara wisuda ini dihadiri mulai dari seluruh bapak ibu dewan guru, siswa kelas satu sampai kelas enam, orang tua wisudawan, tidak lupa komite, dan pejabat desa setempat.
Selanjutnya untuk pentas seni, menampilkan kreatifitas seperti beberapa tarian daerah setempat, mulai dari tari gedruk, tari dadali dan tari soreng, tidak lupa pula lantunan hafalan surat pendek bergema pada penutupan pentas seni ini. 
Proses persiapan dalam acara ini terbilang cukup singkat, hanya membutuhkan kurang lebih dua minggu untuk mempersiapkan acara wisuda ini, kerjasama yang harmonis dan kesinergitas antara guru dan murid yang bersatu sehingga terciptanya rasa kedekatan yang harmonis sehingga tersuksesnya acara tersebut.
"Semoga anak-anak saya kelas enam yang hari ini wisuda bisa menerima semua ilmu yang kalian tuntut selama enam tahun ini baik akademik maupun non akademik, dan yang saya minta jangan lupakan semua bapak dan ibu gurumu," Tutur Ibu Dah'un Mervitasari, S.Pd. (htm/ibd)
Bagikan :

Tambahkan Komentar