Temanggung, Hariantemanggung.com - Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Temanggung lakukan rapat koordinasi lanjutkan guna rencana pembangunan sekretariat organisasi permanen di Basecamp PMII Tegalsari, Mudal, Temanggung pada Minggu, 12 Juni 2022. 

Rapat koordinasi ini merupakan lanjutan dari pembentukan tim khusus pembangunan sekretariat permanen pada tanggal 17 April 2022 lalu di gedung Muslimat NU. Tim khusus yang diketuai oleh Saeful Amin, S.Pd pada saat itu diamanahi untuk mencari informasi lokasi atau tanah yang akan dibangun sekretariat permanen. Setelah dua bulan proses pencarian, kini tim khusus mengumpulkan Demisioner ketua umum cabang dari masa-kemasa untuk memutuskan beberapa persoalan.

Hadir dalam kesempatan ini, ketua IKA PMII Temanggung Khamim Saefudin sekaligus Wakil Rektor II INISNU Temanggung, Muhammad Mastur ketua DPD KNPI Temanggung, Saeful Amien Inisiator Bimbel Jaritmatika di Temanggung dan Demisioner ketua cabang PMII yang lain yaitu Rozaqul Yazid, Imam Riska Arjuna, Ahmad Liwaul Khakim,  Ibrahim Fahmi, Usman Ahmad dan Muhammad Adi Sucahyo ketua cabang sekarang yang ditemani sekretarisnya Muhammad Hasyim Ardani.

Dari rapat lanjutan tersebut menghasilkan beberapa keputusan. Pertama, lokasi pembangunan sekretariat PMII Permanen akan direncanakan di Area belakang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Temanggung. Tanah seluas 147 meter persegi akan segera dikomunikasikan dan dimusyawarahkan dengan pemilik tanah melalui ketua tim khusus.

Kedua, kini IKA PMII Temanggung telah memiliki dana untuk proses perjalanan pembelian tanah yang diinisiasi oleh demisioner-demisioner ketua cabang PMII Temanggung. Kemudian untuk selanjutnya akan dikomunikasikan kepada seluruh anggota IKA PMII Temanggung dan alumni guna memperlancar pembangunan.

Dalam akhir rapat, Khamim Saifuddin menyampaikan bahwa "komunikasi dan koordinasi harus terus dilakukan oleh anggota IKA Agar tujuan kita ini tercapai". Selain persoalan pembangunan itu,  "IKA PMII Temanggung ikut berkomitmen membentuk kader-kader yang peduli terhadap persoalan Nusa dan bangsa karena itu adalah amanah dari founding fathers PMII", lanjutnya. (htm/afr)

Bagikan :

Tambahkan Komentar