Temanggung, Hariantemanggung.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Trisula INISNU Temanggung menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian takjil gratis ke masyarakat umum di sekitar alun-alun besar kota Temanggung, pada Rabu (20/04/2022).

Kegiatan itu dilakukan di sebelah barat alun-alun Temanggung, tepatnya di perempatan BCA Temanggung. Bagi takjil tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan sumbangsih PMII Komisariat Trisula INISNU Temanggung terhadap masyarakat umum di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan harlah PMII yang ke-62, dan guna memperingati Nuzulul Qur'an, karena kebetulan Harlah kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Kita membuat takjil gratis yang dibagikan di perempatan BCA Temanggung,” ungkap Difla Ulfa Khasanah, selaku Ketua PMII Komisariat Trisula INISNU Temanggung, ketika diwawancarai.


Dikatakan pula bahwa pembagian takjil gratis itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan sumbangsih Pengurus Komisariat PMII Trisula INISNU Temanggung terhadap masyarakat umum di bulan Ramadhan.

“Sehingga peringatan Harlah yang mengangkat tema Transformasi Gerakan, Merawat Peradaban, PMII Komisariat Trisula INISNU Temanggung menerjemahkan tema tersebut salah satunya dengan mengimplementasikan ke salah satu poin yang ada di NDP PMII, yaitu Hablumminannas dengan berbagi kepada masyarakat. Tentunya Harlah tersebut kita jadikan momen untuk saling berbagi kebahagiaan bersama warga Temanggung,” Pungkas Difla.

Pihaknya berharap, bahwa kedepan dengan semangat Harlah itu, PMII melalui SDM kader-kadernya dapat berkontribusi dalam pembangunan masyarakat ke arah yang lebih baik. Dan acara tersebut diakhiri dengan buka bersama seluruh peserta buka takjil. (htm/taf)

Bagikan :

Tambahkan Komentar