Temanggung, Hariantemanggung.com
- Puasa merupakan suatu ibadah wajib yang harus dilaksanakan oleh umat Islam yang sudah memenuhi syarat yaitu Islam, sehat, baligh, mampu melaksanakannya.

Demi menjalin kebersamaan dan persatuan keluarga besar SD Negeri 2 Pagergunung, Pringsurat, Temanggung pada hari Kamis (14/04/2022) mengadakan kegiatan buka bersama, mulai dari siswa siswi kelas 1-6, guru, komite dan juga tokoh masyarakat setempat.

Rangkaian kegiatan dimulai dari game dan dilanjutkan dengan doa bersama, kemudian sebelum pulang ditutup dengan salat Maghrib berjemaah.

Yang lebih indah adalah adanya guru yang non muslim dan juga siswa yang non muslim, mereka berbaur menjadi satu dalam satu forum tetapi ketika memasuki acara doa bersama dibagi menjadi dua tempat untuk bisa saling menghormati keyakinan satu sama lain, dari sini sangat terlihat begitu mengentalnya penguatan toleransi yang diterapkan oleh SD Negeri 2 Pagergunung ini.

"Ini adalah pertama kalinya kita mengadakan acara seperti ini, semoga tahun-tahun yang akan datang keluarga besar SD Negeri Pagergunung bisa mengadakan acara positif seperti ini lagi," tutur Dony Fauzi Guru PJOK ini. (htm/taf)

Bagikan :

Tambahkan Komentar