Temanggung, Hariantemanggung.com
– Pada Ahad pagi (6/2/2022) kampus Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) dan Akper NU Temanggung, diserbu ribuan orang dari berbagai pelosok Temanggung dan Jawa Tengah tumpah ruah mengikuti kegiatan Gowes dalam rangka Harlah NU ke-96 tahun 2022.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah KH. Muhamad Muzamil tersebut disamping diikuti 3500 peserta. Hadir Wakil Bupati Temanggung dan istri, Ketua PW RMI Nu Jawa Tengah KH. Nur Mahin, Rais Syuriah dan Ketua Tanfidzyah PCNU Temanggung.

Dalam kegiatan yang berhadiah utama dua paket umrah tersebut KH. Muhamad Muzamil berharap agara warga NU dan masyarakat untuk menjaga jasmani dengan olahraga, menjaga akal dengan olah pikir dan menjaga hati dengan olah zikir.

 Selanjutnya, pihaknya juga mengapresiasi kepada PCNU Temanggung yang menyelenggarakan kegiatan Gowes ini dengan tema NU Menyapa Warga. "Kami berharap kegiatan semacam ini akan semakin memperkuat hubungan batin antara NU dengan warga dan masyarakat lainnya," imbuhnya.



Sementara itu saat memberikan sambutan di awal pembukaan doorprize, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo berharap bahwa hadiah umrah yang diberikan semata-mata untuk memberikan motivasi kepada warga Temanggung agar semakin berperilaku spiritual di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir ini.

Dia juga berharap agar kegiatan gowes ini akn menjadi sarana untuk memperteguh sikap nasionalisme dan persatuan. Apalagi, yang hadir tidak hanya warga NU tapi juga semua pemeluk agama di wilayah Temanggung dan sekitarnya.

Menurut Ketua Panitia Harlah NU Miftakhul Hadi, kegiatan Gowes ini juga mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten, perbankan, lembaga NU dan pelaku usaha lainnya.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Temanggung terutama kepada Wakil Bupati yang memberikan hadiah dua paket umrah, BPD, BPR BKK, Bank Jateng, BSI, Ariston, Polres, INISNU, Akper, serta berbagai pihak yang telah memberikan konstribusi berupa doorprize dan hadiah lainnya untuk acara gowes hari ini," pungkasnya. (htm/mpp)

Bagikan :

Tambahkan Komentar