Temanggung, hariantemanggung.com
- Teater Petromas 11PM memperingati satu Dekade (10 tahun) berdirinya organisasi di desa Wisata Tuk Mulyo, Pandemulyo, Bulu, Temanggung pada (Minggu, 12/12/2021). 

Salah satu pendiri Petromas 11 Sedulur Imam Rizka menyatakan bahwa "Tidak terasa bahwa teater 11pm sudah berumur 10 tahun, semisal diibaratkan manusia umur satu dekade itu Manusia sudah bisa berbicara, membaca, menulis. Namun, dengan waktu yang sudah ditempuh teater Petromas 11pm ini kita menunggu saatnya bisa tamyiz".

Tahun 2011 lalu teater dibentuk setidaknya ada delapan Pendiri. Berawal dari lampu padam di kontrakan kedelapan pendiri ini mempunyai gagasan untuk mendirikan teater. Maka nama "Petromas" diambil untuk dijadikan sinar bagi kegelapan. Serta "11"menunjukkan bahwa teater ini dibentuk tahun 2011 dan "PM" memberikan arti Pergerakan Mahasiswa. Hal ini disampaikan oleh Affan yang juga salah satu pendiri saat pembukaan berlangsung.

Pembukaan acara secara simbolis dipimpin oleh pendiri teater Petromas 11PM dengan menabuh jimbe dan Angklung secara bersamaan. Kemudian dilanjutkan dengan Tasyakuran dan panggung Bebas pertunjukan.

Dengan mengambil tema "Nyawiji ing bumi" harapannya teater Petromas 11PM kedepan terus bisa membumi, menyatu dengan masyarakat dan Istiqomah dalam berkarya.

Turut hadir memeriahkan satu dekade teater Petromas 11pm dari Teater Banyu Wonosobo, Teater Mangkhat Magelang, teater Bengkel Seni Untidar Magelang, teater Lintang Songo Salatiga, sanggar Nun jogjakarta dan masyarakat setempat.

Pada sesi  panggung Bebas secara bergantian teater-teater yang hadir menampilkan  pertunjukan yang bervariasi. Mulai dari pembacaan puisi, Musikalisasi puisi, tari jaipongan, monolog dan sebagainya.

Mewakili keluarga besar teater Petromas 11pm, Ibrahim Fahmi menghaturkan banyak terimakasih atas dukungan dari pengelolaan wisata Tuk Mulyo dan seluruh tamu yang hadir untuk mendoakan dalam satu dekade ini. (htm/far)

Bagikan :

Tambahkan Komentar