Temanggung, Hariantemanggung.com
- Sejumlah lima belas (15) mahasiswa Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung mendapat beasiswa melalui Pengumuman Penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik (BPPA) Tahun Anggaran 2021 Kementerian Agama RI yang diumumkan Kamis (9/12/2021).

Kelima belas mahasiswa tersebut yaitu Dheta Ari Sabilla, Wardatun Mustachiroh, Isni Indriyana, Nurul Hikmah, Novia Sari Melati, Shevia Putri Maharani,Rizal Arifqi, Ahmad Farichin, Widyaningrum, Nurmashinta Fadhilah, Mar'atussolichah, Idammatussilmi, Anisa Rachma Agustina, Dwi Nur Laeli danAfrokha Zulfa Renanda.

Dalam rapat koordinasi, Kamis (9/12/2021), PJs Warek I Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa setiap tahun ada banyak peluang beasiswa yang dapat diikuti oleh mahasiswa termasuk BPPA ini yang memang menyaratkan tiga kriteria. Mulai dari IPK, kejuaraan di bidang akademik dan nonakademik, publikasi artikel/esai populer media massa dan artikel ilmiah di jurnal atau karya buku.

Beasiswa ini diberikan hanya satu semester bagi mereka yang memiliki prestasi akademik.

"Sejak awal sudah kami umumkan setelah pengumuman resmi dari Kemenag. Terus kita ajukan sesuai dengan kriteria dari Kemang dan akhirnya lolos pada Kamis ini," beber dia.

Pihaknya berharap agar prestasi atau capaian itu berdampak pada peningkatan kepasitas mahasiswa dalam menjalankan perkuliahan. "Setiap mahasiswa yang mendapat beasiswa akan mendapat raport pelaporan prestasi sebagai quality control. Mahasiswa wajib ber IPK di atas 3.5? mengikuti kegiatan akademik, perlombaan, penulisan artikel populer di media massa dan artikel ilmiah," bebernya.

Pengumuman lengkap dapat dilihat di sini

http://diktis.kemenag.go.id/v1/public/files/d25c81ccc2e9952423c98d60846e0fc6.Pengumuman%20SK%20BPPA%202021_Publish.pdf

Bagikan :

Tambahkan Komentar