Hariantemanggung.com-Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) INISNU Temanggung menjalin sinergi dengan organisasi-organisasi yang mewadahi guru-guru PAUD Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang. Organisasi-organisasi tersebut adalah IGRA ( Ikatan Guru Roudlotul Athfal), IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia), IGABA (Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI). Untuk mewujudkan terjalinnya sinergitas tersebut digelar ajang silaturahim dengan Ketua dan Sekretaris masing-masing organisasi yang dilaksanakan pada hari ini: Selasa, 29 Juni 2021 dimulai jam  09.00 WIB  bertempat di Ruang Rapat INISNU Temanggung dengan menerapkan protokol kesehatan.


Kaprodi PIAUD Yuni Setya Hartati, M. Pd. menyampaikan bahwa acara tersebut digelar untuk menjalin silaturahim guna menjalin kerjasama antara Kampus Khususnya Prodi PAUD dengan Organisasi-organisasi yang membidangi PAUD. Kegiatan kerjasama tersebut seperti kegiatan magang bagi mahasiswa Prodi PIAUD INISNU Temanggung, Study Banding bagi kedua belah pihak, pemenuhan APE,  Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian Kepada Masyarakat dosen dan mahasiswa, kegiatan² lain.  Selain itu, kegiatan tersebut  juga sebagai ajang koordinasi dan konsolidasi dalam  Penerimaan Mahasiswa Baru dalam rangka peningkatan kompetensi bagi guru PAUD di Kabupaten Temanggung dan Magelang yang belum memiliki kualifikasi S1 PAUD.

Wakil Rektor III Bidang Kerjasama, Luluk Ifadah, M. S.I, menyampaikan bahwa di INISNU Temanggung saat ini  ada 2 Fakultas / enam Prodi. 1. Fakultas Syariah yang membuka layanan 2 Prodi yaitu Prodi Ekonomi Syari'ah dan Prodi Hukum Keluarga Islam dan 2. Fakultas Tarbiyah yang memiliki 4 layanan Program Studi (Prodi) yaitu Prodi (Pendidikan Islam Anak Usia Dini {PIAUD), Prodi PGMI (Pendidikan Guru MI), Prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI) dan Prodi Pendidikan Agama Islam dengan gelar masing masing S.Pd.. Adapun lulusan Prodi Syariah  bergelar S.H. Selain itu bernaung di Yayasan yang sama juga ada Akper Al-Kautsar yang siap menampung para calon perawat yang kompeten di bidang keperawatan. Luluk Ifadah juga menyampaikan draft MoU dan MoA untuk disepakati dan ditandatangani Rektor INISNU Temanggung dan Ketua masing-masing organisasi dalam kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Acara ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Ketua LPM yang juga merupakan satu-satunya dosen laki-laki yang ada di Homebase Prodi PIAUD. (HTm44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar