Demak, Hariantemanggung.com - Dalam rangka menangkal berkembangnya faham radikalisme di masyarakat, maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak akan menerjunkan para Penyuluh Agama Islam di Madrasah-madrasah, mulai tingkat madrasah Tsanawiyah sampai madrasah Aliyah sekabupaten Demak.

Sebelum terjun ke madrasah - madrasah, para Penyuluh Agama Islam dibekali materi-materi yang berkaitan dengan radikalisme.

Oleh karena itu, Kementerian Agama Demak menyelenggarakan PEMBEKALAN PENYULUH AGAMA ISLAM MASUK MADRASAH di Rumah Makan Sunan Kalijaga Demak di Jl.Lingkar Demak., Rabu 12 Februari 2020.

Acara ini, dibuka oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Demak, Bapak H.Muhaimin, SPd.I, MH.,menurut beliau, memberikan pemahaman faham radikalisme kepada anak-anak madrasah adalah sangat penting dalam rangka membendung faham radikalisme yang membahayakan Negara kesatuan Republik Indonesia.

"Ketika anak-anak sudah memahami bahaya radikalisme, semoga mereka menjauhi faham radikalisme," katanya.

Dalam pembinaan itu, selain dihadiri H. Afif Mundzir, M.S.I tentang materi menolak radikalisme dengan moderasi beragama, hadir pula Hamidulloh Ibda dosen STAINU Temanggung dengan materi dakwah melalui medsos, dan Indah Kusumawati, S.KM, M.Kes tentang bahaya narkoba, miras dan HIV/AIDS bagi remaja. (Htm44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar