Wonosobo, Hariantemanggung.com - Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Literasi yang digelar LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah akan berlangsung di SMP Al-Madina Wonosobo, besuk pada 27-28 Desember 2019.

Kepala sekolah SD Al-madina Enci' Lu'llul  Hasana, S.Pd mengatakan "supaya meningkatkan minat membaca siswa dan menciptakan generasi yang tidak ketinggalan dari media cetak dan media online".

Sebelumnya, "pihak sekolah mencari solusi agar anak selalu minat dalam membaca, bahkan di sd al madina akan di laksanakan extrakulikuler jurnalistik agar menjaring bakat- bakat yg terbenam" ujarnya. Kepala sekolah dan tim literasi sd al madina yg tersusun dari Moh. Sulton, S.Pd, Ahmad. Hamid, S.Pd, Taufan Jati Nugroho, S.Pd dan Moh. Faisoli, M.Pd.I.

 Dengan adanya Diklat literasi yang dilaksanakan oleh Tim Gerakan Literasi Ma’arif (GLM) LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah akan memberikan dampak beaar terhadap pendidikan dan anak milenial agar bersaing kedepannya demi memberikan prestasi.

Dalam diklat literasi mendatangkan pemateri Ketua LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan, Hamidulloh Ibda, Niam At-Majha, M. Iqbal Dawami dan Junaidi Abdul Munif. (Htm44/Moh. Sulton).
Bagikan :

Tambahkan Komentar