Wonosobo, Hariantemanggung.com - Hari ini telah diadakan Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Literasi Ma'arif PWNU JAWA TENGAH. Kegiatan ini dilakukan di Wonosobo  di gedung smp al madina dan dihadiri oleh Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah.

Jumlah peserta diklat ini dari berbagai wilayah sejawa tengah yaitu dari kabupaten Wonosobo, Banjarnegara, Magelang, dan Temanggung Jumat  (27-12-19).

Dalam kesempatan ini, peserta yang hadir sangat antusius untuk belajar dan berlatih tentang literasi, mengapa demikian karena dalam menghadapi era digital ini maka penguatan guru untuk membangun karakter siswa lebih tepat dengan gerakan literasi.

Gerakan Literasi Ma'arif merupakan gerakan literasi yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa dalam bidang minat bakat dan berani berexspresi.

 Semoga dengan diadakanya pelatihan ini semua peserta bisa menularkan ilmumya ke semua siswa di sekolah masing - masing baik dari Mi,Ma, sma atau smk yang dibawah naungan lp maarif. Semua siswa bisa merasakan merdeka belajar dengan digital literasi dan wajib di terapkan sebelum memulai proses KBM sekitar 10 menit.( Htm55/Yayik NIati).
Bagikan :

Tambahkan Komentar