Hariantemanggung.com - Pemerintah Kabupaten Purworejo pada hari Rabu (3/7/2019) melaksanakan kunjungan kerja atau studi tiru tentang pengelolaan keuangan ke Kabupaten Blora. Rombongan dari Purworejo dipimpin oleh Plt Asisten Sekda Bidang Administrasi dan Kesra, Sumharjono, S.Sos, MM.

Setibanya di Blora, rombongan diterima oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi dr. Henny Indriyanti, M.Kes di Ruang Pertemuan Gedung Samin Surosentiko. Turut mendampingi Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan (Adpem), Drs. Pitoyo Trusingtyas Sarodjo, Kepala Bagian Umum, Ngaliman SP, MMA, Kepala Bagian Humas Protokol, Dra. Mulyowati, MM, Kabid Akutansi BPPKAD , beberapa Kasubag dan Bendahara Pembantu se Setda Blora.

Asisten Sekda Bidang Administrasi dr. Henny Indriyanti, M.Kes, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke Blora untuk saling bertukar ilmu tentang pengelolaan keuangan daerah.

“Ini sangat membanggakan bagi Blora karena kedatangan rombongan Pemkab Purworejo. Semoga betah di Blora. Jangan lupa nanti bisa sekalian kulineran Sate Blora,” ucap dr. Henny Indriyanti, M.Kes.

Terkait pengelolaan keuangan, dr. Henny Indriyanti, M.Kes menyampaikan bahwa Blora telah melakukan uji coba transaksi non tunai sejak akhir 2017 dan mulai efektif berjalan awal 2018 hingga kini.

“Dengan adanya transaksi non tunai ini, menurutnya ada banyak manfaat. Salah satunya memperkecil celah praktik KKN dan efektivitas pengelolaan keuangan, hingga beberapa penghematan keuangan daerah,” lanjut dr. Henny Indriyanti, M.Kes.

Sementara itu, Plt Asisten Sekda Bidang Administrasi dan Kesra, Sumharjono, S.Sos, MM, menyampaikan terimakasih karena Pemkab Blora telah bersedia menerima kunjungan dari Purworejo.

“Kami datang ke Blora ini untuk melakukan studi tiru, barangkali ada yang bisa kami tiru untuk diterapkan di Purworejo. Khususnya tentang pengelolaan keuangan dengan transaksi non tunai, kami ingin Purworejo bisa seperti Blora,” ujarnya.

Usai penerimaan kunjungan, dilanjutkan dialog teknis tentang pengelolaan keuangan dan transaksi non tunai oleh kedua belah pihak. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pertukaran cindera mata dan foto bersama. (Htm44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar