Oleh: Arinda Vivi Fitria
Peneliti Islamic studies pada prodi PAI STAINU Temanggung

Mencari keberkahan di bulan Ramadhan tentunya dilakukan dengan banyak kegiatan untuk menjemput rejeki maupun berbagi informasi. Seperti kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polres Temanggung bersama Polsek jajarannya memanfaatkan bulan suci untuk mensosialisasikan pesan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas melalui kegiatan Patroli ngabuburit juga berbagi takjil (TribunJateng.com 11/05/2019).

Kedatangan bulan suci Ramadhan setiap tahunnya tak luput dari kebahagiaan masyarakat muslim, karena dalam bulan ini beribu pahala bertebaran dalam setiap kegiatan positif yang dilakukan, salah satunya dengan bersedekah yang dijanjikan oleh Allah akan mendapatkan balasan yang menakjubkan bagi orang-orang yang mau bersedekah. Trik ini menjadi aksi jitu Polisi Temanggung.

Untuk menjaga wilayah kota Temanggung agar tetap kondusif serta terjalin hubungan erat dengan masyarakat, aksi polisi dengan patroli ngabuburit di sertai pembagian takjil juga membagikan pesan moral untuk tidak melupakan peraturan yang telah ditetapkan. Kegiatan ini menjadi aksi jitu untuk berwasiat kepada masyarakat tentang betapa pentingnya mematuhi aturan.

Berhenti !
Alur dari patroli ngabuburit ini adalah mempersiapkan takjil yang akan dibagikan kepada pengendara jalan, kemudian sembari membagikan takjil, polisi memberikan wawasan tertib lalu lintas dan jika ada yang kebetulan melanggar, maka akan di perigatkan.

Degan adanya hal tersebut mendapatkan perhatian masyarakat karena mereka biasanya diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya, dan identik dengan kalimat “ditilang polisi”.  namun kali ini ada situasi yang berbeda yaitu membagikan takjil dengan memberikan beberapa informasi mengenai keselamatan dan ketertiban. 
Bagikan :

Tambahkan Komentar