Kandangan, Hariantemanggung.com - Dalam rangka harlah Fatayat NU ke 69, PAC fatayat NU Kandangan selenggarakan lomba antar ranting se Kecamatan Kandangan. Lomba digelar pada Selasa (5/2/2019) lalu dimulai pukul 07.30 sampai selesai.

Kegiatan diadakan dua tempat yakni di Gedung MWC NU  kecamatan Kandangan dan SMA Islam Kandangan. "Peserta terdiri dari ranting Fatayat NU se kecamatan Kandangan, ada  14 Ranting. Kalau jumlah pesertanya  mencapai 200 orang," jelas  panitia penyelenggara bidang pendaftaran saat dikonfirmasi tentang partisipasi peserta.

Ditambahkannya, kompetisi antar  ranting  Fatayat  ini digiatkan  dengan tujuan untuk memupuk ketaqwaan perempuan fatayat NU serta meningkatkan kualitas dan kreativitas Anggota fatayat NU.

"Tujuan khususnya adalah untuk memperkukuh tali silaturahmi antar anggota dan meningkatkan pengetahuan Anggota fatayat NU tentang ke NUan dan kefatayatan," paparnya. 

Selama kegiatan berlangsung terlihat semua anggota Fatayat penuh  semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian kompetisi.  "Alhamdulillah peserta lomba sangat antusias mengikuti semua perlombaan. Sehingga tentu, selain nilai kompetisi, semua anggota Fatayat dapat bersilaturahmi serta mensyiarkan fatayat kecamatan Kandangan," tutur panitia bidang lomba.

Diakhir kegiatan, disampaikan evaluasi  keikutsertaan ranting. Dari 16 ranting yang seharusnya ada, baru 12 ranting yang mengikuti, 3 ranting Fatayat belum terbentuk kepengurusan, 1 ranting dalam tahap pendampingan terbentuknya ranting baru. (htm22/Hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar