Temanggung, Hariantemanggung.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Grip Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung menggelar pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa baru. (15/9/2018) yang dikemas dalam Malam Keakraban (Makrab).

Dosen STAINU Temanggung, Hamidulloh Ibda narasumber  dalam acara menyampaikan bahwa mahasiswa STAINU Temanggung jangan sampai buta jurnalistik.

"Melek literasi sangatlah penting untuk menghadapi era milenial sekarang ini" tandas penulis buku Sing Penting NUlis Terus tersebut.

Lanjutnya, karena semakin berkembangnya era modern para mahasiswa mulai fokus pada gawai sehingga peran buku sebagai jendela dunia mulai berkurang.

"Mereka (mahasiswa) lebih fokus pada media sosial yang sudah menjamur," beber pengurus Bidang Literasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jateng itu.

"Sehingga pada malam ini adalah kesempatan untuk para mahasiswa belajar dan mengetahui kaitannya dengan literasi dan jurnalistik," tegas Kaprodi PGMI STAINU Temanggung itu.

Marilah kepada seluruh mahasiswa, kata dia, untuk selalu belajar tentang hal baru yaitu jurnalistik dan literasi.

Di sela-sela materi, ia langsung mengajak mahasiswa mempraktikkan teori yang ia paparkan. Mahasiswa juga dibebani untuk menyetor berita dan akan ditindaklanjuti sebagai produk jurnalistik. (htm33/Egi).

Bagikan :

Tambahkan Komentar