Temanggung, Hariantemanggung.com - GP Ansor Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung pada hari ini, Minggu 09 September 2018 mengadakan Konferensi PAC. GP. Ansor Kecamatan Temanggung dengan mengusung tema "Membentuk Kader Ansor Militan di Era Milenial".



Acara tersebut diadakan karena Ketua PAC. GP. Ansor sebelumnya, yaitu M. Afif Budi Utomo telah habis masa baktinya sebab sudah menjabat sejak 2015.



Konferensi yang diadakan 2 tahun sekali tersebut dihadiri oleh puluhan Ansor Banser se Kecamatan Temanggung yang terdiri atas Ketua Ansor, Kasatkorkel, dan seluruh jajaran Ansor Banser di tiap-tiap ranting.



Acara itu juga dihadiri oleh Kapolsek Kec. Temanggung, Ketua PC. GP. Ansor, Kasatkorcab Banser Kab. Temanggung, dan juga beberapa Kiai lokal.



Sebelum Konferensi dimulai, diadakan Upacara Apel Kebangsaan yamg dipimpin oleh Kasatkorcab Banser Kabupaten Temanggung, Lutfi Arifin, S.Ag. Dalam pidatonya, ia berucap, perkembangan Ansor dan Banser berkembang pesat. "Alhamdulillah Ansor Banser Temanggung ini jika saya lihat, telah mengalami perkembangan yang sangat pesat," ujar dia.





Konferensi diadakan secara aklamasi, karena malam sebelum Konferensi diadakan Rapat Pra Konferensi yang sekaligus menentukan siapa Ketua PAC. Ansor selanjutnya.



Dalam sambutannya, sahabat M. Afif Budi Utomo mengatakan target dalam kepengurusannya telah tercapai. "Alhamdulillah target kita tercapai. Dulu awal saya menjabat menjadi Ketua Ansor, anggota Ansor Banser se Kecamatan Temanggung hanya beberapa orang saja, tapi sekarang sudah mencapai ratusan," tandasnya.



Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini. Hasil dari Konferensi tersebut adalah mengukuhkan sahabat Istanto sebagai Ketua PAC. GP. Ansor Kecamatan Temanggung.



Dalam sambutannya setelah sah dipilih, ia mengatakan, menjadi Ketua Ansor merupakan amanat berat. "Sebenarnya ini amanah yang berat, tapi kita harus yakin kalau kita akan bisa menghadapi semuanya, tentunya saya tidak bisa jika bergerak sendiri, karena kita akan bergerak bersama, kita akan berjuang bersama," tandasnya.



Setelah Ketua PAC. GP. Ansor Kecamatan Temanggung terpilih berpidato, dilanjutkan dengan bersalaman sebagai ucapan selamat oleh seluruh peserta Konferensi.



Acara tersebut ditutup dengan doa, dan dilanjutkan dengan berfoto bersama.(htm44/MFA).
Bagikan :

Tambahkan Komentar