Ratusan pelajar SMK Swadaya saat sosialisasi PMB STAINU Temanggung, Jumat (13/4/2018).
Temanggung, Hariantemanggung.com - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swadaya Temanggung, tergoda untuk kuliah di STAINU Temanggung. Hal itu terungkap dalam Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di SMK Swadaya yang berlokasi di Jl. Gilingsari No. 2, Temanggung II, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jumat pagi (13/4/2018).

Baca: Tata Cara Pendaftaran STAINU Temanggung 2018-2019

Perwakilan Tim PMB STAINU Temanggung 2018-2019, Husna Nashihin, dalam forum itu menjelaskan beberapa hal. Mulai dari profil, jurusan dan prodi, serta kurikulum yang diterapkan di STAINU Temanggung dan lainnya.

"Alhamdulillah sosialiasasi PMB di SMK Swadaya lancar dan banyak yang antusisas. Data yang masuk ke kami, ada 100 formulir terisi," beber Husna Nashihin yang didampingi Rindra Puspitasari dosen Prodi PIAUD STAINU Temanggung itu.

Baca: Ini 9 Alasan Kuliah di STAINU Temanggung

Kedatangan Tim PMB STAINU Temanggung itu disambut jajaran dewan guru dan pimpinan SMK Swadaya.

Saat sosialisasi, Husna menjelaskan bahwa STAINU Temanggung kini menghadapi proses akreditasi. Usai itu, proses selanjutnya persiapan konversi menjadi INISNU Temanggung.

Di STAINU Temanggung, kata dia, ada dua jurusan yaitu Tarbiyah dan Syariah. "Pada jurusan Tarbiyah ada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Sedangkan jurusan Syariah ada Prodi Al-akhwal Al-syakhsiyah (AS) dan Ekonomi Syariah (ES). Saat ini, STAINU Temanggung juga sudah membangun Labschool PIAUD STAINU Temanggung," beber dia.

Dari pengisian formulir itu, antusiasme mereka sangat tinggi, kata dia, karena banyak yang bertanya aktif mengenai dunia perkuliahan termasuk UKM apa saja yang ada di STAINU Temanggung.

Pihaknya berharap, sosialisasi itu bisa menjadi awal pelajar SMK Swadaya untuk bisa melanjutkan perkuliahan di kotanya sendiri. Apalagi, menurut dia, STAINU Temanggung menawarkan sejumlah beasiswa, mulai dari beasiswa prestasi, santri, dan kurang mampu. (htm55/hi).
Bagikan :

Tambahkan Komentar