Hariantemanggung.com - Seperti diumumkan pada awal tahun 2018, Shopee bekerja sama dengan J&T Express untuk menggelar program Roadshow Kampus Shopee 2018, serangkaian program kelas edukasi dan talkshow bisnis untuk menginspirasi ribuan penjual lokal di seluruh Indonesia.

Melalui inisiatif ini, komunitas penjual Shopee telah menjangkau di lebih dari 30 kota Indonesia, dari Medan hingga Jayapura, dan masih banyak lagi. Tahun ini merupakan tahun ketiga untuk program Kampus Shopee, yang dimana telah digelar untuk pertama kali di tahun 2016 guna mewujudkan misi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia di 2020.

Monica Vionna Elysia, Marketing Manager Shopee Indonesia mengatakan, “Roadshow Kampus Shopee 2018 bekerjasama dengan J&T Express digelar guna mewujudkan program edukasi UKM untuk lebih baik lagi terutama dalam menjalankan bisnis onlinenya. Program ini kembali mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para penjual di seluruh Indonesia. Sebagai salah satu pelaku e-commerce dan pelaku ekonomi digital, Shopee terus berkomitmen untuk mendukung dengan memberikan edukasi dan inspirasi bagi penjual lokal untuk meningkatkan keahlian bisnisnya, di industri e-commerce yang kompetitif. Tidak hanya memberikan edukasi mengenai keahlian bisnis, tapi melalui inisiatif ini kami juga ingin membantu mereka dalam mengatasi isu atau hambatan yang mereka temui dalam mengembangkan bisnis online secara langsung.”

Roadshow Kampus Shopee 2018 bekerja sama dengan salah satu mitra logistik, J&T Express, jasa pengiriman yang fokus kepada bisnis online yang telah berbagi kepada para penjual terkait kepuasan konsumen melalui cara pengemasan dan pilihan logistik yang baik. Materi ini pun diterima oleh banyak penjual yang berpartisipasi dalam acara ini, sebagai jawaban dari tantangan yang mereka hadapi dalam bisnis.

Robin Lo, CEO J&T Express mengatakan, “J&T Express sangat senang dalam kolaborasi jangka panjang dengan Shopee karena selain dapat membantu UKM Indonesia dalam meningkatkan bisnis nya, J&T Express juga membantu memberikan pelayanan yang lebih baik dari sisi logistik di Shopee dan tentunya juga kepada customer.”

“Yang pasti ini bukan akhir dari program Kampus Shopee. Meninjau respon positif dalam Roadshow Kampus Shopee 2018 ini, Shopee akan melanjutkan upaya pemberdayaan ke lebih banyak penjual lokal di Indonesia. Selain itu secara rutin, kami juga akan terus mengadakan program berkelanjutan bersama komunitas penjual kami melalui acara offline maupun online. Kami juga akan bekerja berdampingan dengan pihak pemerintah, untuk mendukung misi pendidikan dan sumber daya manusia, guna mencapai Indonesia sebagai Digital Energy of Asia di tahun 2020”, tutup Monica. (htm44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar