Hariantemanggung.com - Serda Joni Indarto Babinsa Koramil 02/Jogonalan Kodim 0723/Klaten bersama perangkat desa Plawikan memantau  langsung proses pengerukan sungai Giling Dungdung di Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan pada Sabtu, 24 Februari 2018.

Alat berat diturunkan dalam pengerukan sedimentasi sungai Giling Dungdung. Sungai Giling Dungdung sendiri terletak di Desa Plawikan  dengan panjang sekitar 500 meter dan lebar 4 meter.

Serda Joni Indarto mengatakan " Melihat kondisi sedimentasi dan pendangkalan sungai Giling Dungdung, pengerukan sangat diperlukan, harapan kami dengan pengerukan ini aliran sungai menjadi lancar dengan debit air yang banyak sehingga banjir yang sering merendam lahan pertanian di sekitar sungai giling dungdung ini bisa teratasi "

Sementara itu, Kades Plawikan Ibu Lilik Ernawati menyampaikan, alat berat sengaja diturunkan supaya proses normalisasi bisa cepat selesai, selain itu Ibu Lilik Ernawati,S. Pd.  juga mengucapkan terimakasih kepada Koramil 02/Jogonalan atas kerjasamanya khususnya kepada Serda Joni Indarto yang turun langsung ikut membantu dalam pengawasan pengerukan sungai Giling Dungdung ini. (Htm13/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar