Hariantemanggung.com - Koramil 14/Karanganom Kodim 0723/Klaten bersama sama masyarakat sekitar Koramil 14/Karanganom peduli lingkungan terutama lahan tidur untuk dimanfaatkan. Masyarakat sekitar berjumlah ± 20 orang bersama anggota Koramil 10 orang bahu membahu menanam jagung. 

Anggota Koramil 14/Karanganom Dim 0723/Klaten bersama masyarakat dengan semangat melaksanakan penanaman jagung di lahan Koramil 14/Karanganom dengan luas lahan ± 2,5 Ha. Dipimpin oleh Danramil 14/Karanganom Kapten Inf Sukarman bahwa lahan tidur/lahan non produktif sebisa mungkin diusahakan menjadi lahan yang produktif.

Jagung merupakan salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Pada masa kini, jagung juga sudah menjadi komponen penting pakan ternak. Penggunaan lainnya adalah sebagai sumber minyak pangan dan bahan dasar tepung maizena. Berbagai produk turunan hasil jagung menjadi bahan baku berbagai produk industri farmasi, kosmetika, dan kimia

Kapten Inf Sukarman menghimbau kepada anggotanya untuk berperan serta dalam program pemerintah Upsus Pajale khusunya jagung guna mewujudkan kedaulatan pangan Nasional. Pada musim penghujan ini produksi jagung menurun dikarenakan mayoritas petani menanam padi, maka dari itu lahan yang ada disekitar Makoramil kita manfaatkan untuk menambah produksi jagung. (Htm44/hms).

Bagikan :

Tambahkan Komentar