Wonogiri, Hariantemanggung.com - Pasar tradisional menjadi bukti bahwa perempuan-perempuan di Jawa Tengah merupakan sosok yang tangguh.

"Mayoritas yang berjualan adalah perempuan. Jadi saya makin yakin, bahwa perempuan-perempuan kita ini sangat tangguh," ujar calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah saat berkunjung ke Pasar Wonogiri, Senin (19/3/2018).

Para pedagang, kata Ida, sudah berada di pasar sejak dini hari. Selanjutnya pulang ke rumah sore harinya. "Ini kan bukti, bahwa perempuan juga memiliki kontribusi menopang perekonomian keluarga," terangnya.

Awal masuk pasar, Ida bertemu penjual alat jahit ukuran kecil yang menjajakan dagangannya di sebuah lapak kecil pintu masuk. Pedagang tersebut juga memberikan contoh cara menggunakan alat tersebut. Tertarik dengan alat tersebut, Ida membeli empat alat itu, dimana setiap alat berharga Rp25 ribu.

Ida menilai, keberadaan maupun penataan pasar Wonogiri sudah sangat bagus. "Cluster-clusternya sudah baik, sehingga memudahkan para calon pembeli," jelasnya.

Yang perlu dimobilisasi, kata Ida, adalah pengunjungnya. "Sehingga semua pedagang juga menerima imbas yang positif," katanya.

Salah satu pedagang, Ani mendoakan langkah Ida menjadi wakil gubernur berjalan lanjar. "Mugi-mugi lancar dan jadi buk," tandasnya. (htm44/haris).
Bagikan :

Tambahkan Komentar