Anak-anak TK IT Mutiara Hati Parakan saat di Museum Dirgantara
Yogyakarta, Hariantemanggung.com - TK IT Mutiara Hati Parakan, Temanggung, melalukan Rilah Jauh ke Museum Dirgantara Yogyakarta pada Rabu, 8 Februari 2018. Anak-anak tersebut, bersama guru berangkat pukul 07.00 WIB dari depan Kantor Kawedanan Parakan menuju lokasi Museum Dirgantara Yogyakarta.

Dalam kegiatan itu, anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan Rilah dengan tema pesawat tersebut.

Rhindra Puspitasari, M.Pd komite TK IT Mutiara Hati Parakan yang juga dosen Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAINU Temanggung, kegiatan Rilah tersebut dapat meningkatkan kecerdasan emosi anak.

"Kegiatan seperti ini sangat membantu akselerasi pertumbuhan anak, terutama kecerdasan emosional. Mereka juga sejenak menyegarkan pikiran karena lama belajar di sekolah," kata dia, Minggu (11/2/2018).

Pihaknya menjelaskan, pengalaman baru dan perasaan gembira anak saat mengikuti kegiatan Rilah adalah salah satu hal yang ptg dalam pembentukan kecerdasan emosi anak.

"Memahamkan anak atas emosi dasar manusia sangat penting dan harus dilatihkan. Melalui Rilah hal baru dan perasaan gembira, anak-anak akan mudah mendapatkan kegembiraan dan anak akan belajar bagaimana mengelola emosi bahagia," jelas anggota Lembaga Penjamin Mutu (LPM) STAINU Temanggung itu.

Rindra juga membebeakrna, bahwa Rilah dilaksanakan oleh TK IT Mutiara Hati Parakan dengan menggunakan 4 bus pariwisata dengan tujuan ke Museum Dirgantara dan Pandawa Water World di Solo. "Kurang lebih ada jumlah peserta dan wali murid serta crew sekitar 200-an," jelas dia.
Bagikan :

Tambahkan Komentar