Peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan gedung PCNU Temanggung oleh Bupati Temanggung, Minggu (11/2/2018).
Kota, Hariantemanggung.com - Sejak Minggu (11/2/2018) ini, PCNU Temanggung secara resmi membangun gedung baru yang direncanakan 3 lantai. Hal itu, dilakukan Bupati Temanggung Bambang Sukarno yang melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung PCNU Temanggung yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 60 Temanggung tersebut.

Tidak hanya gedung fisik, namun ke depan, gedung PCNU tersebut akan menjadi pusat keagamaan sekaligus menjadi pusat ekonomi warga NU Temanggung karena akan ada NU Mart.

Selain Bupati Temanggung, hadir pula Ketua PCNU Temanggung KH. Muhammad Furqon dan KH. Yakub Mubarok Rais Syuriah PCNU Temanggung yang mendampingi peletakan batu itu.


Hadir pula sejumlah pengurus PCNU dan banomnya seperti Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, PMII, Muslimat, Fatayat dan unsur lain yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.



Usai pelatakan, KH. Yakub Mubarok mengajak para tamu undangan untuk berdoa bersama. Usai itu, digelar tasyakuran dengan tumpeng yang sudah disiapkan.



Sementara itu, Kahmim Saifuddin, Sekretaris Panitia Pembangunan Gedung PCNU Temanggung, menerangkan bahwa dana untuk pembangunan itu sangat besar.



"Dananya sekitar Rp 2 Miliar. Direncanakan, untuk lantai 1 itu NU Mart. Lantai 2 itu perkantoran. Lalu lantai 3 itu aula dan Radio Santika," kata Khamim kepada hariantemanggung.com yang mewakili Ketua Panitia Pembangunan Afrikhul Basori.



Pihaknya berharap, pembangunan itu akan menjadikan NU di Temanggung makin maju dan mampu memperjuangkan akidah, amaliyah, fikrah dan harakah NU untuk menjaga NKRI. (htm44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar