Suasana rapat paniti wisuda
Madureso, Hariantemanggung.com - Prof H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dijadwalkan memberi orasi ilmiah dalam Wisuda ke XXIII tahun 2018 STAINU Temanggung yang  akan digelar pada Selasa (12/2/2018) mendatang di gedung Pemuda Temanggung.

Namun, kehadiran Prof H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, yang juga Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) itu belum bisa dipastikan. Pihaknya, mengaku telah lama melayangkan surat kepada LPTNU untuk mengisi orasi ilmiah yang ditujukan pada Ketua LPTNU yaitu Prof H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak yang juga Menristek Dikti.

"Insyaallah, Prof. Dr, KH. Akhmad Mujahidin, M.Ag assesor BAN PT berkenan rawuh besuk Senin (12/2/2018). Nanti hari Selasa (13/2/2018), beliau menyampaikan sambutan di acara wisuda atas nama LPTNU mewakili Ketua LPTNU Prof Muhammad Nasir," kata Ketua STAINU Temanggung Drs. H. Muh Baehaqi, MM, Sabtu (10/2/2018).

Pihaknya mengatakan, kemungkinan besar jika Menristek Dikti tidak bisa hadir, maka wisuda STAINU Temanggung di tahun ini akan dihadiri oleh Prof. Dr, KH. Akhmad Mujahidin, M.Ag assesor BAN PT.

Kehadirannya itu, menurut Baehaqi, sekaligus pengecekan borang akreditasi institusi STAINU Temanggung yang kini tengah melakukan persiapan akreditasi.

Para calon wisudawan saat mencoba toga di STAINU Temanggung
Sementara itu, saat rapat persiapan wisuda, Luluk Ifadah Ketua Panitia Wisuda, Sabtu (10/2/2018) saat rapat persiapan wisuda di kampus STAINU Temanggung mengatakan persiapan akhir sudah 99 persen.

"Pada wisuda tahun ini temanya 'Peningkatan Eksistensi STAINU Temanggung dalam Menghasilkan Cendekiawan Muslim yang Kompetitif dan Profesional di Era Global' yang akan dilaksanakan di Gedung Pemuda Temanggung," kata dia.

Luluk juga menambahkan, bahwa para wisudawan sudah mempersiapkan diri dari Prodi Pendidikan Agama Islam dan Al-akhwal Al-syakhsiyah. Pihaknya juga berharap dengan adanya wisuda itu bisa menjadi wahana bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat STAINU Temanggung. (htm33/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar