Nasi goreng tembakau khas Temanggung. Dok-tempo.co

Bagi Anda warga Temanggung, tentu sudah akrab dengan makanan khas yang satu ini. Ya, nasi goreng tembakau Temanggung namanya. Meski terdengara unik, namun tidak semua orang atau warga Temanggung pernah mencicipi makanan khas nan unik ini.


Namanya memang sesuai daerahnya, yaitu Temanggun sebagai penghasil tembakau atau dikenal dengan “Kota Tembakau” karena daerah ini memiliki kekayaan luar biasa.

Dari penelusuran hariantemanggung.com, selama ini memang benar, selain nasi goreng tembakau, banyak sekali kekayaan lokasl khas Temanggung. Mulai dari kopi Temanggung, tembakau Temanggung, dan lainnya yang menjadi khazanah kuliner di Temanggung dan sekitarnya.

Rumah Makan Nasi Goreng Tembakau
Anda bisa menjumpai rumah makan yang menjual nasi goreng tembakau di rumah makan di sekitar Temanggung. Letaknya adalah di Jalan MT. Haryono, rumah makan tersebut dinamai Temanggung Bersenyum yang akrab disebut Tebers bagi pecinta kuliner dari berbagai daerah.

Harga Nasi Goreng Tembakau
Harga nasi goreng tembakau ini tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, yaitu sekitar Rp 14.000 untuk satu porsinya. Untuk nasi goreng mbako srintil, sedikit lebih mahal yakni  Rp 17.000 dan bisa naik sedikti bergantung tambahan minumannya.


Silakan nikmati, nasi goreng tembakau yang mungkin hanya Anda temui di kabupaten yang terletak dekat dengan Wonosobo, Kabupaten Semarang, Salatiga, dan Magelang ini. (htm44/lipsus).
Bagikan :

Tambahkan Komentar