Suasana sosialisasi tim PMB STAINU Temanggung di MA Ma'arif Bawang, Batang.
Batang, Hariantemanggung.com - Dalam rangka menyukseskan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAINU Temanggung periode 2018-2019, sejumlah tim sosialisasi melakukan blusukan untuk sosialisasi ke MA. Ma'arif Sunan Kalijaga Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Baca juga: STAINU Akan Berkonversi Jadi INISNU Temanggung

Kedatangan tim sosialisasi PMB STAINU Temanggung pada Senin (11/12/2017)
ini, disambut langsung oleh Wakil Kepala MA. Ma'arif Bawang Kardiman, MPd dan sejumlah dewan guru. Sementara Kepala MA Ma'arif Bawang, Munir, M.Pd.I sedang rapat Olimpiade Sains NU.

Dalam kesempatan itu, Kardiman menjelaskan bahwa pihaknya atas nama sekolah mendukung siswa-siswinya melanjutkan kuliah di jenjang pendidikan tinggi khususnya di STAINU Temanggung.

"Kami mendukung anak-anak di sini untuk kuliah di STAINU Temanggungg. Sekolah (MA. Ma'arif Bawang) bersedia mengkoordinir siswa yang masuk STAINU," tegas dia.

Sementara itu, Muh Syafi' Koordinator Tim Sosialisasi PMB STAINU Temanggung menjelaskan bahwa kedatangannya bersama tim tidak lain untuk mengajak pelajar menuntut ilmu lebih tinggi lagi di jenjang pendidikan tinggi.

Menurut dia, tantangan zaman mengharuskan lulusan SMA/MA memiliki bekal dan juga kompetensi untuk menjawab tantangan zaman.

"Hari ini agendanya para anggota tim sosialisasi PMB STAINU Temanggung ke MA Ma'arif Sunan Kalijaga Bawang Batang, Jateng," kata dia.

Dijelaskan dia, sesuai target dari tim PMB, pada perekrutan mahasiswa baru STAINU Temanggung menargetkan 1000 pendaftar. Jumlah itu tidak hanya digaet dari Jawa Tengah sendiri, namun juga dari Jawa Timur bahkan sampai luar Jawa dan luar negeri.

Apalagi, beberapa minggu lalu ada perwakilan Majelis Muslim Thailand sudah studi banding ke STAINU Temanggung untuk melakukan kerjasama yang diwakili oleh empat mahasiswa asal Thailand.

Pihaknya menegaskan, berbagai macam beasiswa telah disiapkan bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan. Mulai dari beasiswa miskin, beasiswa prestasi, beasiswa santri dan juga beasiswa tahfidz dan bansos. (htm22/Ibda).
Bagikan :

Tambahkan Komentar