Temanggung, Hariantemanggung.com - Gor Gelora Bumi Kartini menjadi saksi sejarah futsal Temanggung berlaga dan langsung menduduki puncak juara Grub D. Datang dengan tekad dan niat, tim futsal Porprov Temanggung berhasil menyapu bersih semua kemenangan di grub D. Dengan raihan itu Tim Futsal Temanggung melenggang ke perhelatan pesta olahraga tingkat propinsi Porprov.

Baca juga: Keren, Mahasiswi Semester 1 STAINU Temanggung Juara 1 Lomba Pra Peparprov Jateng 2017
Tim yang dimanageri oleh Hudha Sungsang Purwito sosok dingin yang sangat peduli dengan kemajuan futsal Temanggung ini menunjukkan prestasi gemilang setelah berhasil mengalahkan 3 tim lain di Grup D. Tiga tim yang harus menjadi korban ketangguhan Temanggung yakni Kota Semarang, Brebes dan Blora.
Pada laga pertama, Tim Futsal Temanggung berhasil mengalahkan Blora dengan skor 2 - 6. Berlanjut di pertandingan kedua, dengan motivasi kuat dan semangat Tim Temanggung menghujam Kota Semarang yang merupakan tim unggulan dengan skor 3 - 2. Pada laga terakhir, dengan mengumpulkan semua sisa tenaga dan tekad kuat akhirnya Brebes bisa dikalahkan dengan skor 2 - 3. Bekal tiga kali kemenangan ini membawa Temanggung memborong 9 poin, disusul Kota Semarang dengan 6 poin, Bora 3 poin dan Brebes 0.
Huda mengatakan, 100 persen materi pemain dan pelatih diambil dari putra daerah asli lereng Sindoro Sumbing. Ia mendapuk empat pelatih sekaligus yaitu Ashani Taqwim, Evan Paksi, Mufty Alfian dan Tomy Farid sebagai head coach.
"Masih banyak hal yang perlu dibenahi disana-sini. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibereskan dan kami juga memohon doa restu serta suport dari semua pihak di Temanggung," ujar Huda di Temanggung, Sabtu (09/12/2017).
Dalam kesempatan itu manager juga menjelaskan kemenangan ini kado untuk Temanggung, dimana di bulan Nopember lalu berulangtahun. Sementara itu manager tim Giri Senchaki mengatakan hasil ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Temanggung, tim yang baru dibentuk tahun 2017 ini mampu memberikan prestasi positif diawal kelahirannya. (htm44/KR).
Bagikan :

Tambahkan Komentar