Dede Sudiro ISSI Jateng Road to Borobudur
Hariantemanggung.com - Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Tengah (Jateng), Dede Indra Permana Sudiro mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk berpartisipasi mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara Asian Games di Indonesia tahun depan.

“Kita sangat menantikan acara Asian Games ini, karena terakhir sudah cukup lama Indonesia menjadi tuan rumahnya di tahun 1962. Jadi kami harap seluruh masyarakat bisa mendukung penuh keberhasilan penyelenggaraan Asian Games nanti,” kata Dede saat ditemui di Magelang (29/11/2017).

Menurut Dede, dirinya berencana mendorong ISSI dan Karang Taruna untuk jadi penggerak masyarakat dalam rangka memberikan dukungan pergelaran Asian Games. Menjelang acara tersebut, kegiatan ISSI dan Karang Taruna akan lebih banyak bertemakan olahraga dan sosialisasi Asian Games.

“Dari rekan-rekan ISSI sendiri, sangat siap untuk mensosialisasikan Asian Games kepada masyarakat. Jadi bukan hanya bersepeda tapi juga mengajak masyarakat dukung Asian Games. Begitu juga dengan kegiatan Karang Taruna yang akan lebih banyak lagi menggelar acara olahraga,” ungkap Dede.

Dede yang merupakan Ketua Karang Taruna Jawa Tengah juga berencana melibatkan para pemuda Jateng mengkampanyekan gerakan dukung Asian Games lewat sosial media untuk menjaring antusiasme yang lebih besar di dunia maya.

“Untuk dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas, saya mendorong pemuda Jateng untuk kampanye dukung Asian Games di media sosial,” imbuh Dede.

Dede juga mengatakan,  digelarnya Asian Games tahun depan memberikan dampak positif yang besar bagi Indonesia. Selain untuk menumbuhkan semangat olahraga dan berprestasi, Asian Games juga dapat sekaligus mempromosikan budaya dan pariwisata sebab Indonesia akan jadi pusat perhatian Negara-negara Asia Tenggara.

“Sudah jelas, Asian Games akan jadi momentum yang mendorong minat olahraga serta promosi budaya dan pariwisata,” pungkas Dede.(htm33/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar