PTSP Goes To Mall Kelapa Gading
Hariantemanggung.com - Setelah sukses mengadakan rangkaian kegiatan ‘PTSP Goes to Mall’ di lebih dari 24 mall seluruh wilayah DKI Jakarta sejak April 2017 lalu, kini program ‘PTSP Goes to Mall’ kembali digelar serempak di pusat-pusat perbelanjaan. Lokasinya pun semakin berkembang dan beragam sehingga mampu menjangkau masyarakat secara lebih luas. 

epala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi menjelaskan maksud dari menghadirkan layanan di mall atau pusat perbelanjaan adalah karena lokasi tersebut merupakan salah satu pusat kegiatan ekonomi yang sangat diminati masyarakat.

“Mall merupakan lokasi yang memiliki aktivitas ekonomi dan bisnis yang tinggi. Beragam produk untuk memenuhi segala jenis kebutuhan bahkan sarana hiburan dapat dengan mudahnya kita temukan di mall. Berangkat dari hal tersebut, kami menginisiasi untuk menghadirkan layanan perizinan dan non perizinan serta layanan konsultasi di pusat perbelanjaan/mall, sehingga selain berbelanja dan menikmati hiburan, pengunjung mall juga dapat menikmati pelayanan administrasi dari DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta,” ujar Edy.

Berikut jadwal PTSP Goes To Mall selama bulan November 2017:

1. UP PTSP Kecamatan Pulogadung membuka layanan pada Jumat, 10 November di Plaza Arion, Lantai Dasar.

2. UP PTSP Kecamatan Cengkareng membuka layanan setiap hari Rabu  tanggal 1, 8, 15, 22, dan 29 November 2017 di Mall Taman Palem Lantai 1 Pintu Selatan.

3. UP PTSP Kecamatan Pasar Rebo membuka layanan setiap hari Jumat tanggal 3, 10, 17, dan 24 November 2017 di Mall Graha Cijantung Lantai 2.

4. UP PTSP Kecamatan Setia Budi membuka layanan di Plaza Semanggi Lantai 1. Pada tanggal 16-17 November 2017.

5. UP PTSP Kecamatan Pasar Minggu, membuka layanan di Pejaten Village, Lantai 3. Pada tanggal 3 November dan 17 November 2017.

6. UP PTSP Kecamatan Cilandak membuka layanan di Cilandak Town Square (Citos). Pada tanggal 8 dan 22 November.

7. UP PTSP Kecamatan Cilandak membuka layanan di One Belpark Mall, depan Lobby Pada tanggal 15 dan 29 November.

8. UP PTSP Kecamatan Cilandak membuka layanan di Cilandak Town Square (Citos), di depan Galeria, Tanggal 8 dan 22 November.

9. UP PTSP Kecamatan Kebayoran Lama membuka layanan di Gandaria City Mall Lantai 1 (Sebelah Samsat), pada hari Jumat, 10 dan 24 November 2017.

10. DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Aeon Mall Jakarta Garden City, Jumat s.d. Minggu 17 s.d. 19 November.

11. DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Senayan City pada hari Jumat s.d. Minggu, 24 s.d. 26 November.

Lebih lanjut, Edy menyampaikan kegiatan ‘PTSP Goes to Mall’ sepanjang November ini merupakan keberlanjutan dari kesuksesan rangkaian kegiatan ‘PTSP Goes to Mall’ pada bulan-bulan sebelumnya. Terbukti, total pemohon yang datang ke booth PTSP semakin bertambah.

"Program yang terus berjalan secara berkesinambungan ini merupakan jejak sukses dari program ‘PTSP Goes to Mall’ sebelumnya, contohnya di Summarecon Mal Kelapa Gading, selama 3 hari yakni 27 s.d. 29 Oktober lalu, jumlah pengunjung yang datang mencapai 833 orang." tutur Edy.

Edy menambahkan, pengunjung datang untuk mengurus keperluan yang berbeda-beda, seperti berkonsultasi terkait pengurusan IMB (Izin Mendirikan Bangunan), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), TDP (Tanda Daftar Perusahaan), dan lain sebagainya. 

"Disamping itu, banyak juga pengunjung yang sama sekali belum mengetahui tentang PTSP, apa fungsi dan layanannya? Jadi, kita berikan edukasi dan sosialisasi jenis maupun inovasi layanan." ujar Edy.

Lebih lanjut Edy menambahkan, masyarakat sudah selayaknya tahu mengenai DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta sebagai penyelenggara pelayanan publik mengingat Pelayanan Administrasi merupakan Kebutuhan Dasar dan Hak Sipil setiap Warga Negara.

Sebagai informasi tambahan, UP PTSP Kecamatan Duren Sawit juga akan membuka kegiatan pelayanan yang mendekatkan ke masyarakat yaitu  di depan pintu air Banjir Kanal Timur (BKT) tanggal 11 November 2017 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.(htm33/Hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar