Temanggung, Hariantemanggung.com – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Temanggung tahun 2018 mendatang, menjadi perhatian serius bagi KORPS PMII Puteri (Kopri) PC PMII Temanggung. Hal itu dibuktikan dengan dibentuknya Sekolah Islam Gender (SIG) Temanggung dan sejumlah kegiatan lain.

Baca juga: Kopri PC PMII Temanggung Bentuk Sekolah Islam Gender

“Untuk soal Pilkada tidak disinggung secara mendalam. Di sini yang dibahas bahwasanya kita sebagai perempuan apalagi kader PMII tidak boleh buta politik,” Mar'atus Sholikhah Ketua Kopri Pengurus Cabang PMII Temanggung, di sela-sela peringatan Harlah KOPRI ke-50 dengan tema“Peran Kopri sebagai Kader Progresif dan Berdaya Juang” yang dipuncaki pada Jumat (24/11/2017) di kampus STAINU Temanggung.

Menurut dia, kaum hawa khususnya di wilayah Temanggung, baik pelajar, mahasiswi atau masyarakat umum harus jeli dan tidak boleh keliru memilih pemimpin ke depan.

“Kita harus jeli dalam memilih pemimpin. Dan diharapkan ikut andil dalam menyukseskan pemilu, dan menghilangkan politik uang. Itu semua dimulai dari diri sendiri,” lanjut dia.

Sementara itu, Wiwin Pengurus Komisariat PMII Trisula STAINU Temanggun menambahkan, meskipun pembentukan SIG masih tahun 2018 mendatang, akan tetapi hal itu menjadi representasi kepedulian Kopri terhadap perempuan. (Htm33/hi).

Bagikan :

Tambahkan Komentar