Temanggung – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) KORPS PMII Puteri (Kopri) ke-50, Kopri Pengurus Cabang PMII Temanggung menggelar sejumlah agenda dengan tema “Peran Kopri sebagai Kader Progresif dan Berdaya Juang” yang dipuncaki pada Jumat (24/11/2017) di kampus STAINU Temanggung.

Baca juga: Pilkada Temanggung 2018, Kopri Dorong Perempuan Melek Politik

“Kegiatannya ada diskusi, tasyakuran Harlah Kopri ke-50 dan pembentukan panitia Sekolah Islam Gender (SIG) Temanggung,” kata Mar'atus Sholikhah Ketua Kopri Pengurus Cabang PMII Temanggung, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, setelah era 1960-an, gender berangkat dari apa yang diperjuangkan oleh tokoh-tokoh perempuan Indonesia lewat emansipasi wanita.

“Di situ banyak perjuangan terutamanya wanita dapat ikut andil dalam dunia pendidikan dalam arti belajar,” ujar dia.

Maka dari itu, lanjut dia, hikmah yang dapat kita ambil sebagai bentuk apresiasi dari sejarah itu kita harus ikut andil dalam dunia pendidikan entah itu di ranah sekolahan  ataupun masyarakat, dan dapat membuktikan bahwa wanita adalah kaum yang terpandang dan bisa diandalkan.

“Ini bagian dari wahana untuk mengangkat strata wanita di era milenial ini,” lanjut dia di sela-sela tasyakuran Harlah Kopri ke-50 ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Dalam kegiatan itu, hadir pula sejumlah kader Kopri dari PMII Komisariat Trisula STAINU Temanggung. Mereka merayakan Harlah Kopri sebagai bahan refleksi perjuangan kaum perempuan dalam menghadapi tantangan zaman. ()

Bagikan :

Tambahkan Komentar