Purworejo, Hariantemanggung.com – Pelajar Purworejo Berkemajuan kini telah dideklarasikan bertepatan dalam cara mengevaluasi dan menentukan gerak langkah organisasi yang beranggotakan pelajar ini, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Purworejo.

IPM, menggelar Musyawarah Daerah ke XVIII IPM Kabupaten Purworejo di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo akhir pekan. Agenda musyawarah tertinggi ini mengangkat tema Aktualisasi Gerakan Ilmu Menuju Generasi Pelajar Purworejo Berkemajuan. Disampaikan Miftahul Rahman Ketua Panitia bahwasanya agenda ini diikuti oleh perwakilan Pimpinan Ranting IPM Se-Kabupaten Purworejo.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga agenda musyawarah yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini dapat berjalan lancar walau perlu ekstra dalam mempersiapkannya di sela-sela aktivitas masing-masing pimpinan,”ungkap Miftahul Rahman.

Lanjut Erwin Surya Saputra Sekretaris Umum PD IPM Purworejo mengharapkan kepada semua pihak baik dari sekolah, organisasi otonom yang lain, pimpinan Muhammadiyah setempat untuk bersinergi membimbing IPM agar dapat berdaya dan berkembang ke depannya. “Kami memohon bimbingan untuk turut memantau siswa yang turut aktif tergabung dalam IPM. Diberi masukan yang membangun jikalau masih banyak yang kurang tepat,”ujarnya.

Mewakili Ketua Umum, Rizki Zakaria Affandi Bidang Advokasi Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah menekankan terkait jumlah sedikitnya kader yang ada dengan menyuplik kisah Rasulullaah SAW ketika berperang dengan jumlah yang lebih sedikit daripada musuhnya tetapi dapat memenangkan peperangan. Juga pernah dengan jumlah yang lebih banyak daripada musuhnya justru kalah.

 “Jumlah sedikit-banyak janganlah terlalu dikhawatirkanmenjadi alasan untuk tidak bergerak. Sebenarnya yang terpenting ada pada keyakinan keseriusan dan kualitasnya. Kawan-kawan silahkan banyaklah berbuat yang banyak walau mungkin ada yang salah. Tidak apa salah yang terpenting dijadikan bahan evaluasi ke depannya asalkan jangan sampai berbuat jahat. Melalui IPM mari berkarya kembangkan diri kawan-kawan kembangkan potensi minat dan bakatnya,”ungkapnya.

Agenda musyawarah dibuka secara resmi oleh Ketua PD Muhammadiyah Purworejo Drs. H. Pujiono yang memberikan nasihat agar gerakan pelajar Muhammadiyah ini ke depan dapat menjangkau pelajar-pelajar dari sekolah-sekolah diluar Muhammadiyah. Sehingga dakwahnya semakin dirasakan oleh seluruhnya. “Kegiatan organisasi ii bisa divariasikan seperti dengan ikut serta membimbing pelajar dalam UN, Taruna Melati dan sebagainya dapat memanfaatkan gedung dakwah ini. Juga dibuat agenda rutin triwulanan serta memberikan manfaat bagi pimpinannya dan jangan sampai menjadi beban. Selanjutnya agar bersama angkatan muda Muhammadiyah yang lainnya dapat saling bersinergi mencapai tujuan bersama,”pungkasnya.

Pasca rangkaian pembukaan dilaksanakan, dilanjutkan dengan sidang pleno dan sidang komisi serta sidang formatur untuk membahas evaluasi kepemimpinan lalu kemudian mempersiapkan kepemimpinan ke depannya. Dari hasil sidang formatur terpilih sejumlah 11 orang, amanah kepemimpinan diamanahkan Hilal Prianto sebagai Ketua Umum PD IPM Purworejo Periode 2017-2019, Enggar Gilang Prasetyo sebagai Sekretaris Umum, Ita Fauziah sebagai Bendahara Umum, Ahmad Gymnastiar sebagai Kabid. Organisasi, Ika Imroatun Setiyani sebagai Kabid. Perkaderan, Khusni Nashirudin sebagai Kabid. KDI, Aminatur Rodiyah sebagai Kabid. ASBO, Muhammad Wildan sebagai Kabid. Advokasi, Eko Suryono sebagai Kabid. PIP dan Roy Prihatin sebagai Kabid. Kewirausahaan.

“Harapannya untuk PD IPM Purworejo periode 2017-2019 dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat melanjutkan perjuangan IPM bagi Kabupaten Purworejo serta sampai ranah yang lainnya,”pungkas Himawati Fadliyah Kabid Organisasi PD IPM Purworejo Periode 2015-2017.  (Htm44/Hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar