Anggawira Calon Walikota Bekasi
Hariantemanggung.com - Alokasi anggaran untuk program OK OCE sebesar 92 M yang telah dipaparkan Sekda DKI Jakarta Saefullah, saat rapat bersama pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta Kamis (2/11), dipastikan pihak OK OCE akan dikelola secara transparan.

“Langkah cepat Anies-Sandi dalam menjalankan program memajukan Kota Jakarta, dikonkretkan dengan melakukan revisi Kebijakan Umun Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD DKI Jakarta 2018. Dan kita, OK OCE, gayung bersambut dengan konkretisasi itu. Anggaran sebesar 92 M bagi program OK OCE, kita pastikan dikelola dengan transparan”, ujar Bendahara OK OCE, Anggawira di Jakarta (3/11).

Anggawira menyatakan transparansi merupakan hal mutlak dalam menjalankan pemerintahan Pemprov DKI Jakarta sekarang.

“Dana sebesar 92 M merupakan program yang dikonsolidasikan oleh dinas-dinas terkait dan program tersebut merupakan penunjang dari gerakan OK OCE. Kami minta penggunaannya dilakukan secara terbuka dan transparan sebagai wujud pertangungjawaban terhadap publik”, tegas Anggawira.

Anggawira menyegerakan melunasi janji kampanye Anies-Sandi dengan menjalankan program OK OCE. Tiap kecamatan akan dibangun satu pusat kewirausahaan, untuk mengatasi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan.

“Generasi produktif, kaum muda di tiap kecamatan. Kita dorong anak muda di ibu kota lebih produktif dan bisa terjun ke dunia usaha”, tukas Anggawira.

Anggawira mencontohkan program OK OCE bisa bersinergi dengan program Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta seperti Urban Farming.

“Sebelumnya hanya untuk pemenuhan pangan keluarga, ke depan bersama OK OCE, Urban Farming akan berorientasi bisnis. Kontinuitas produksi dan pemasaran hasil akan dibantu dengan pendekatan participatory (pendampingan). Yakin usaha sampai membuka lapangan pekerjaan dan mengentaskan kemiskinan”, pungkas Anggawira.(Htm44/Hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar