Temanggung, Hariantemanggung.com - Nasib nahas menimpa warga Temanggung, Jawa Tengah. Ironisnya, ia adalah penyandang disabilitas rungu, Pawit (50) warga Dusun Gentan Sari Desa Banjarsari Kecamatan Kandangan meninggal tertimpa pohon sengon saat membersihkan rumput di kebun tetangganya, Jumat (3/11/2017).

Dari kejadian itu, akhirnya personel dari Koramil 08/Knd dan Polsek Kandangan berhasil mengevakuasi korban. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan berdasar laporan yang dia terima, korban sejak Jumat pagi membersihkan rumput di kebun kopi milik Nardi tetangganya yang berada di tanah Seluwung masuk Dusun Cantel Desa Blimbing Kecamatan Kandangan.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Taif (55) warga Dusun Tileng Desa Blimbing melakukan penebangan pohon sengon laut tidak jauh dari tempat korban membersihkan rumput. Saat itu disamping korban ada ibu Timbul yang juga sedang beraktivitas.

Melihat ada pohon akan tumbang, ibu Timbul, lantas berusaha menarik tangan Pawit untuk menjauh. Namun diduga korban tidak dengar dan mengetahui maksud ditariknya tangan itu, karena penyandang disabilitas rungu, sehingga terlambat menjauh.

"Korban tertimpa pohon dan menderita luka serius ditubuhnya dan langsung meninggal dunia di tempat kejadian," katanya, personel dari Koramil 08/Knd dan Polsek Kandangan berhasil mengevakuasi jenazah.

Dia mengatakan polisi masih menyelidiki kasus tersebut, dugaan awal murni kelalaian dan tidak ada unsur kesengajaan. Korban dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di pemakaman umum setempat. (Htm33/kr).
Bagikan :

Tambahkan Komentar