Nelly Rosiana Dewi
Perayaan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 ini, bagi Nelly Rosiana Dewi, seorang model kelahiran Bandung tersebut memang menyimpan makna tersendiri. Menurut dia, seorang yang masih muda secara usia, harus berbuat maksimal dalam mengisi kemerdekaan. Bisa itu di wilayah pendidikan, seni, budaya dan ekonomi serta lainnya.

“Sumpah Pemuda bagi saya ya sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia. Seperti bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa Indonesia,” beber Nelly Rosiana Dewi kepada Hariantemanggung.com, Sabtu (28/10/2017).

Model yang kini fokus ingin terjun ke dunia akting dansedang menyiapkan single bertajuk Aku Wanita tersebut menegaskan, bahwa kaum adam hawa memiliki potensi sama untuk berkarya terutama dalam dunia seni. “Semua bisa berkarya, meskipun bukan dalam urusan fisik,” beber perempuan berparas cantik itu.

Tapi, kata dia, perempuan juga bisa sejajar dalam hal pemikiran, kreatifitas dan juga ide-ide.

“Lewat dengan mengapresiasikan seni yang menghibur dan juga bisnis bisa dilakukan lewat penjualan tiket. Misalkan diadakannya kabaret, drama, dan lainnya, itu sudah menjadi bukti peran pemuda dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda,” beber dia.

Selain di dalamnya mengandung hiburan, kata dia, seni bisa juga berbisnis sekaligus lewat penjualan tiket dan merchandaise.

Untuk itu, ia dalam melakoni hobi sebagai model terus berusaha keras untuk menjadi model profesional. “Melalui segala tantangan yang ada dalam dunia model. Sehingga mewujudkan dunia model yang mencintai seni dan memberikan persembahan yang dapat menjadi teladan untuk bangsa,” lanjut dia.

Ia menegaskan, tidak ada jaminan model senior atau yunior yang bisa mempromosikan wisata lokasl. “Banyak senior yang lebih memberi sumbangsing dan mengangkat wisata lokal. Tapi saya akan berusaha keras untuk memberi sumbangsih dan berpotensi mengangkat wisata lokal. Karena saya siap bersiang dengan para profesional,” imbuh dia.

Maka, kata dia, jangan acuh terhadap Sumpah Pemuda jika kalian merasa pemuda. Sebab, menurut dia, hal itu adalah model dan spirit untuk berkarya.

“Jika Pemuda acuh seperti kalian, bagaimana bisa negeri ini berkembang lebih baik ? Ayo sadarlah peran kalian sebagai pemuda sangat penting bagi negeri ini. Jangan sia-siakan masa muda kalian dengan sikap acuh terhadap Sumpah Pemuda yang telah di perjuangkan sejak dari dulu,” pungkasnya. (Htm44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar