Temanggung, Hariantemanggung.com - Pramuka Gugus Depan SMA Nur Lintang Kedu pada hari Jum’at (6/10/2023) melaksanakan sertijab atau pelantikan Pengurus Pramuka  Dewan Ambalan Pangkalan SMA Nur Lintang Kedu tahun 2022/2023 ke 2023/2024 yang bertempat dilapangan. Pelantikan Dewan ambalan ini dilakukan dengan tujuan supaya anggota pramukan dapat bertanggung jawab terhadap organisasi terutama Pramuka, selain itu juga sebagai sarana untuk membangun keakraban antar anggota baru dan anggota lama. Pelantikan Dewan Ambalan ini dihadiri langsung oleh Kamabigus SMA Nur Lintang Kedu Kak Isnani Hidayah R, S.Pd dan hadir pula pembina Gugus Depan.

Dewan Ambalan terdiri dari pramuka penegak yang sudah dilantik dan bertugas untuk mengatur manajemen terkait perencanaan, pengelolaan dan mengatur segala kegiatan dalam kegiatan ekstra pramuka.

Prosesi sertijab atau pelantikan Dewan Ambalan dimulai dengan upacara pemukaan yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Kamabigus yang pada kesempatan kali ini sekaligus menjadi pembina upacara.

Setelah dilakukan pembacaan SK kemudian dilakukan pengucapan janji oleh Dewan Ambalan baru, disusul dengan penyematan tanda Pradana dan Pradani sebagai simbol telah dilantiknya sebagai pradana dan pradani baru.

Kegiatan sertijab atau pelantikan ditutup dengan Do’a. Setelah dilakukan sertijab atau pelantikan kemudian agenda dilanjutkan dengan Fun Game, ini bertujuan untuk mengakrabkan anggota baru dan anggota lama, sehingga akan terjalin hubungan kekeluargaan antar anggota pramuka.

Dalam Sambutannya, Kamabigus SMA Nur Lintang Kedu menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dewan Ambalan tahun 2022/2023 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebagai anggota yang baik harusnya dapat memberikan contoh yang baik untuk semua anggota dan siswa yang lain baik di Sekolah maupun diluar sekolah. Selain itu Dewan Ambalan yang baru diharapkan untuk selalu menjaga kekompakkan dan kerjasama dalam tim. (HTM33/Ahmat Yuliyanto)

Bagikan :

Tambahkan Komentar