Temanggung, Hariantemanggung.com - Aktivis mahasiswa jangan sampai terjebak pada cinta buta. "Jangan mudah tergoda dengan rayuan laki-laki. Begitu pula dengan yang laki-laki, jangan mudah jatuh cinta yang membutakan. Jika Anda tertarik pada lawan jenis, tidak perlu pacaran. Carilah orang yang siap menikah dengan Anda," kata Rektor Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung Dr. KH. Muh. Baehaqi dalam pelantikan organisasi kemahasiswaan yang bertempat di aula lantai 3 kampus tersebut  pada Selasa (12/9/2023).

Mahasiswa juga diberi pesan bahwa kuliah tidak cukup datang kuliah lalu pulang. "Aktiflah di organisasi, entah itu Ormawa atau UKM. Jangan menjadi mahasiswa egois yang mengurus dirinya sendiri. Uruslah orang lain. Buatlah program dan kegiatan yang jelas. Jangan pula terlalu banyak aktif di medsos. Tapi tunjukkan kinerja organisasi yang bagus karena kepengurusan satu periode itu sangat cepat," lanjutnya.

Pihaknya berpesan, bahwa urusan cinta itu ada waktunya. Jangan sampai mahasiswa justru menghabiskan waktunya untuk urusan percintaan, namun harus diisi dengan aktivis cinta dengan ilmu pengetahuan dan organisasi.

Dalam kesempatan itu, pengurus Organisasi Kemahasiswaan yaitu Senat Mahasiswa (Sema) Institut, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu UKM Olahraga, LDK Nusantara, LPM Grip, UKM Musik Gita Aswaja, UKM Teater Petromas 11pm, dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) Racana Arjuna dan Srikandi periode 2023-2024 tersebut dilantik oleh Rektor secara serentak.

Selain pelantikan tersebut, pelantikan juga dilaksanakan pada Ormawa pada Fakultas Syariah, Hukum, dan Ekonomi Islam (FSHEI) dan Ormawa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Selain rektor, hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hamidulloh Ibda, Dekan FSHEI Sumarjoko, Dekan FTK Andrian Gandi Wijanarko, dan pengurus Ormawa, UKM dan UKK. (htm/taf)

Bagikan :

Tambahkan Komentar