Temanggung, Hariantemanggung.com - Wakil sekretaris DPC PKB Kabupaten Temanggung, Ahmad Khudlori yang sekaligus Bakal calon legislatif dapil 1 Temanggung mengajak masyarakat untuk bergotong royong melestarikan kesenian tradisional. Ajakan ini disampaikan saat memberikan orasi kebudayaan dalam acara Parade seni dan budaya kabupaten Temanggung (16/07/23).

Kegiatan yang dikemas dengan rangkaian harlah PKB ke-25 ini dilaksanakan di Lapangan desa Tawangsari Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung yang menampilkan beberapa kelompok kesenian diantaranya : Kubro siswo Desa Tawangsari, Warok Wahyu Bagus Manunggal Setyo desa Tawangsari dan Topeng Ireng Tresno Budoyo desa Jetis Selopampang.

Dalam kesempatan itu, Khudlori menyampaikan pentingnya melestarikan kesenian tradisional sekaligus mengajak anak muda untuk terus berprestasi, melakukan hal-hal positif. Selain itu, dia berharap dengan adanya kegiatan kesenian dapat dijadikan sarana untuk menyatukan masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang rukun dan saling kerja sama demi kemajuan desa.

Sebagai penutup orasi diadakan penyerahan piagam penghargaan dan piala kepada kelompok kesenian Warok Wahyu Bagus Manunggal Setyo desa Tawangsari atas prestasinya juara 2 pentas seni yang diselenggarakan di pasar tani Kranggan dalam rangka HUT Bhayangkara 77. (Htm/hilal)

Bagikan :

Tambahkan Komentar