Temanggung, Hariantemanggung.com - IKA PMII Temanggung launching Lembaga Edukasi Masyarakat dan Riset Daerah (LEMRID) pada momen Halal Bi Halal dan Pelantikan PC IKA PMII Temanggung masa khidmat 2023-2028 di Pendopo Pengayoman, Temanggung pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Polres Temanggung, Kodim 07/06 Temanggung, Sekretaris Umum PW IKA PMII Jawa Tengah Muh Hendri Wicaksono, Pengurus PW IKA PMII Jawa Tengah Zainuddin Zein, Ketua PCNU Temanggung KH M Furqon Masyhuri, Ketua BPP INISNU Temanggung Drs. H Nur Makhsun, Rektor INISNU Temanggung Dr. Muh Baehaqi M.M., Wakil Rektor INISNU Temanggung Khamim Saefuddin, Baznas Temanggung Yusron Aviceena, Ketua DPD KNPI Temanggung Muhammad Mastur, Ketua Muslimat Temanggung Suad Jauharoh, Ketua PC GP Ansor Temanggung Sukron Wahid, Ketua Fatayat NU Temanggung Kurnia Atiullah.

Launching lembaga Riset PC IKA PMII Temanggung ditandai dengan penyerahan simbolik oleh pendiri LEMRID Muh. Hendri Wicaksono Sekretaris umum PW IKA PMII Jawa Tengah kepada ketua IKA PMII Temanggung melalui koordinator lembaga pendidikan, pendidikan dan pengabdian masyarakat Muhammad Ulfi Fadli.

Dalam sambutannya, Ja'far Sodik menyampaikan bahwa IKA PMII Temanggung harus memilih sektor yang akan digarap dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. "Salah satu sektor yang belum banyak di kerjakan di kabupaten Temanggung yaitu Riset, ini bisa dilakukan oleh alumni PMII karena alumni PMII memiliki SDM yang mumpuni".

Sektor riset memang menjadi persoalan yang belum banyak digarap oleh organisasi kepemudaan, keagamaan dan kemasyarakatan di kabupaten Temanggung. "IKA PMII Temanggung mencoba untuk memilih bergerak pada bidang ini (riset), dan siap bersinergi dengan pemerintah daerah, PCNU atau pada lembaga yang lain", lanjut ketua umum PC IKA PMII Temanggung.

HM Al Khadziq Bupati Temanggung ikut serta mendukung dengan adanya LEMRID. "Semoga allumni PMII akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat melalui sektor sektor yang telah terbangun oleh alumni PMII, baik di sektor pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, politik atau yang lainnya".

"Sebagai alumni PMII kita pernah mengalami proses kaderisasi yang sama, kita diarahkan untuk menjadi intelektual organik, kemampuan untuk berfikir kritis dan memiliki visi untuk membentuk masyarakat yang ideal sesuai yang kita inginkan", lanjut Bupati Temanggung yang juga alumni PMII.

Selain itu, PCNU Temanggung membuka pintu selebar-lebarnya bagi IKA PMII Temanggung untuk bersinergi dalam bidang penelitian dan riset, hal ini disampaikan ketua PCNU Temanggung KH Furqon Masyhuri. (htm/far)

Bagikan :

Tambahkan Komentar