Purworejo, Hariantemanggung.com
- Sabtu, (08/04/2023) pada pukul 08.30-12.00 WIB telah dilaksanakan Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh PRODI PIAUD dari STAINU Purworejo melalui aplikasi Zoom. Webinar Nasional ini dilaksankan dalam rangka harlah PRODI PIAUD ke-7 dengan tema “Mendidik Anak dengan Cinta di Era Digital”. Webinar ini dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Bagi peserta yang mengikuti webinar, akan mendapatkan e-sertifikat.

Webinar Nasional dibuka oleh Bunda Ni’matul Barroh Taqiyya selaku pembawa acara dengan bacaan ummul kitab bersama. Dilanjut dengan sambutan-sambutan, yang dimulai dari Ibu Nurjanah, S.Sos.I., M.Pd. selaku Kaprodi PIAUD STAINU Purworejo. Lalu sambutan kedua dengan menayangkan video singkat dari Ibu Yuli Hastuti, SH. selaku Wakil Bupati Purworejo yang tidak dapat mengikuti zoom secara langsung karena berhalangan hadir. Kemudian sambutan terakhir oleh Bapak Mahmud Nasir S.Fil.I., M.Hum. selaku Ketua STAINU Purworejo.

Webinar Nasional dipimpin oleh Bunda Kuni Sholihah dari Mahasiswa STAINU Purworejo selaku moderator yang menghadirkan beberapa narasumber terbaik dengan materi-materi yang sangat menarik. Pemateri pertama adalah Bapak Prof. Dr. Sigit Purnama, M.Pd. selaku Dosen PIAUD UIN Sunan Kalijaga yang membawakan materi Digital Parenting. Pemateri kedua Ibu Siti Qurrotul Aini Lc.M.Hum selaku Dosen UIN Jember dengan materinya Parenting Nabawiyyah. Dilanjut pemateri ketiga dari Ibu Inayah, M.Pd. selaku Dosen UIN Walisongo yang membawakan materi Parenting Nahdliyah. Pemateri terakhir Bapak Najanuddin, M.Pd.I selaku Dosen STAINU Purworejo dengan materi Etnoparenting.

Tema pada Webinar Nasional diangkat dengan melihat fenomena yang terjadi pada era digital saat ini. Dimana anak-anak lebih sering bermain gadget dengan bebas yang menimbulkan pengaruh-pengaruh negatif. Hal ini merupakan sebuah tantangan tersendiri yang harus dihadapi para orang tua dan calon orang tua. Sehingga webinar ini disambut dan diikuti dengan sangat antusias oleh para mahasiswa serta masyarakat umum. (HTM/Khodijatuzzahro)

Bagikan :

Tambahkan Komentar