Mangunrejo, Hariantemanggung.com - Pada tahun ini, Nahdlatul Ulama (NU) genap berusia seratus tahun atau satu abad. Menyongsong satu abad NU, GP Ansor dan Fatayat NU Mangunrejo menggelar ajang kreativitas santri TPQ dengan melaksanakan lomba Adzan, Sambung Ayat, dan Cerdas Cermat  pada, Minggu (15/1/2023) di Gedung Balai Desa dan SD Negeri Mangunrejo.

Slamet Pardi, Ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut, baik pihak sponsorship (Sharma boutique, Salwa JB Cabe & Sayur, Toko Boerawi, TB Anam Jaya, TB Kusuma Jaya, Den's Berkah Sayur dan Ulin Cabe) juga para donatur. ”Terimakasih juga kepada mitra seperti Pemdes, PKK Kartika, Badko TPQ, PP Al Munir, SD Negeri Mangunrejo, MI Yakti Mangunrejo dan FTK INISNU Temanggung.''Ungkapnya

Acara yang mengusung tema "mendigdayakan Nahdlatul Ulama, Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru" tersebut dihadiri dewan juri lomba, ketua PAC GP Ansor dan Fatayat NU Tegalrejo, Pengurus NU, Muslimat, Laziznu, Ansor, Fatayat NU, Kepala Desa, Guru TPQ, Madin, dan santri TPQ Mangunrejo.

Dalam sambutannya ketua GP Ansor Mangunrejo, Achmad Wakid Choiri menyampaikan tujuan terselenggaranya acara ini untuk memberikan kesempatan bagi santri TPQ untuk mengembangkan kompetensinya. Kemudian membuka acara tersebut.

Selanjutnya, kepala desa juga turut memberikan arahan dan masukan dalam kegiatan tersebut. Mewakili PAC GP Ansor Tegalrejo, sahabat Sholatun menekankan kepada seluruh kader agar senantiasa semangat dan mengapresiasi kinerja dan program GP Ansor dan Fatayat NU Mangunrejo.

Dalam kegiatan tersebut, Dewan Juri yang terdiri atas Tholabi, Sholeh, dan Apri Darmawan memutusakan juara I lomba LCC diraih oleh (Salwa Athofunnisa, Putri Alfatuz Zahra dan Miladia Ifada), Juara II (Maulana Syafi Achmad, Muhammad Mustaghfirin, Muhammad Nur Rohman), sedangkan juara III (Aulia Nabila, Jasmine Alma Salsabilla, Rukma Rahayu Prastika).

Pada cabang lomba adzan, Dewan Juri M Asrul Latief, dan Mohammad memutuskan juara I adalah Muhammad Maher Jiddan, Juara II Muhammad Ali As'ad  dan juara III, Muhammad Raza Ghazawan bersama Muhammad Fauzi).

Pada lomba sambung ayat yang melibatkan juri diantaranya Ibu Nyai Najhati selaku pengasuh PP Putri Almunir dan Syukron memutuskan pemenang lomba yaitu (Yusmi Cipta Alifah, Maulana Fiqina, Nofita Amna Sabila), juara II (Silha Akmaliya, Zahira Aida Auliya, Alkhalifi Ghazam Hamizan), juara III (Faiza Humaira, Aisya Mutiara Purwanto, Ummatun Qo’imah). Seluruh juara mendapatkan piala, hadiah dan sertifikat kejuaraan, demikian pula seluruh peserta juga mendapat sertifikat partisipasi kegiatan.

Dalam acara penutupan, Ketua PAC GP Ansor Tegalrejo, sahabat Alawi menekankan kader Ansor dan Fatayat tetap teguh dalam berkhidmat untuk Nadhlatul ulama. Selanjutnya pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Ansor Fatayat yang mampu memberikan program dan kegiatan visionernya. ''Kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh bagi ranting lain di Kecamatan Tegalrejo."Ungkapnya

"Ansor dan Fatayat NU Mangunrejo juga telah melibatkan kelembagaan dengan baik dengan berbagai macam pihak menjadi bukti bahwa banyak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini. "Jangan berhenti berbuat baik, Inshaallah Allah rida" Pungkasnya. (htm/Nsm&Hrs)

Bagikan :

Tambahkan Komentar